UPNVJ Kerja Sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Washington D.C, USA Gelar Webinar BIANKA 2022

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta mengundang beberapa universitas luar negeri seperti Universitas Auburn, Universitas Indiana Bloomington dan Universitas Hawaii di Manoa dalam kegiatan webinar BIANKA (Bincang Karya) / Creation Talks 2022 (12/05) yang diikuti kurang lebih 100 participant. BIANKA merupakan forum diskusi multi-stakeholder yang diprakarsai oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Washington, D.C.U.S.A. Webinar ini juga mengundang mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh Pendidikan S3 dan S2 di universitas-universitas luar negeri.

BG (Purn) Soroy Lardo, MD, IDC, PhD, Dokter Spesialis Penyakit RSPAD selaku Direktur Lembaga Penelitian Kesehatan Veteran UPNVJ bertugas sebagai moderator memberikan sambutan diawal acara, “UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Yang unik dari Universitas ini adalah memiliki semangat bela negara sebagai salah satu visinya dengan Pendidikan dan Penelitian menjadi salah satu tujuan dan sasaran utama. Prioritas utama kedokteran preventif dalam perspektif rumah sakit dan masyarakat yang dijembatani oleh kapasitas keilmuan di bidang biomolekuler dan imunologi dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi kesehatan dan ketahanan bangsa”, ucapnya

WhatsApp_Image_2022-05-11_at_8.17.37_AM.jpeg

dr. Soroy juga melakukan wawancara dengan Humas UPNVJ, dalam wawancaranya, dr. Soroy menjelaskan secara singkat terkait webinar BIANKA, “Acara ini sebenarnya adalah bentuk kerja sama Unit Internasional antara UPNVJ dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Washington, D.C.U.S.A. Kami akan bekerja sama dalam bidang Pendidikan dan Penelitian. Untuk awal kegiatan kami menyelenggarakan webinar BIANKA ini. BIANKA ini adalah suatu pembicaraan kreativitas antara universitas di Indonesia dan universitas yang ada di luar negeri. Yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ, untuk juga kemudian membangun kerja sama di bidang hyperbaric, biomolekuler dan imunologi,” jelasnya.

IMG_7027.JPG

“Saya berharap semoga kedepannya UPNVJ dapat lebih memperkenalkan FK dan FIKES ke tingkat intenasional. Serta semoga seluruh dosen UPNVJ bisa memiliki peluang untuk melanjutkan studinya di universitas yang telah bekerja sama dengan kita. Yang kita harus ketahui, dunia ini sangat luas.. ada ilmu dimana-mana, jadi semoga seluruh sivitas akademika UPNVJ bisa memanfaatkan peluang yang ada khususnya dibidang pendidikan, riset dan penelitian”, tutupnya

Kegiatan ini dilanjutkan dengan closing remark, informasi pengisian link evaluasi, informasi kegiatan BIANKA berikutnya, sesi foto bersama dan Closing & Live FB.

IMG_7020.JPG

WhatsApp_Image_2022-05-11_at_8.14.17_AM.jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Halal Bihalal, Rektor UPNVJ Tingkatkan Semangat Baru Pegawai

Berita Selanjutnya

11 Ruang Tes Psikologi CAT Bintara Polri 2022 Di UPNVJ