Visitasi Universitas Syiah Kuala Aceh Ke UPN Veteran Jakarta

WhatsApp_Image_2022-05-27_at_1.11.09_PM.jpeg

Datang jauh dari Kota Serambi Mekkah, Rektor Universitas Syiah Kuala (selanjutnya disingkat USK) Dr. Ir. Irmawan, IPU bersama dengan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes ., Sp. OT dan Direktur RSP – USK dr. Iflan Nauval, M.ScIH, Sp.GK (K) melakukan visitasi ke Kampus Bela Negara pada Jumat (27/5/2022) dalam rangka Follow Up Persiapan Pembangunan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri sekaligus menjalin silahturahmi.

Bertempat di Ruang Rapat Nusantara I UPNVJ, Rektor dan jajarannya menyambut kedatangan rombongan Universitas Unsyiah Kuala dengan jamuan hangat. Selagi berbincang-bincang santai, Rektor UPNVJ membicarakan tentang Pembangunan Rumah Sakit di USK dan program spesialis kedokteran yang ada di USK. Hal ini dimaksudkan sebagai ajang untuk belajar dan bertukar informasi bagi kedua belah pihak.

UPNVJ pun tidak sungkan berbagi informasi mengenai Hyperbaric Chamber yang mana merupakan satu-satunya yang ada di Perguruan Tinggi di Indonesia. Rektor bahkan dengan senang hati mempertemukan tamu dari USK dengan ahli hyperbaric chamber, Prof. Dr. dr. M Guritno Suryokusumo, SMHS, DEA yang juga guru besar dan dosen di UPNVJ. Pertemuan diadakan secara langsung di Klinik UPNVJ MERCe yang berada di Kampus UPNVJ Limo, Cinere, Depok. Dalam pertemuan ini, Prof. Guritno memperkenalkan dan menjelaskan hyperbaric chamber kepada rombongan USK.

IMG_0580.JPG

Kunjungan ke Laboratorium Hyperbaric Chamber juga didasari atas keinginan Prof. Guritno akan pengembangan ilmu hyperbaric hingga ke Perguruan Tinggi lain di Indonesia. Melalui Rektor, beliau menyampaikan harapannya agar bisa bekerja sama dengan perguruan tinggi lain dalam hal penelitian dan kajian teori berkenaan dengan hyperbaric. USK dirasa adalah salah satu Perguruan Tinggi yang mampu dan mumpuni untuk hal ini.

Pada kesempatan ini pula Rektor USK beserta jajarannya menyatakan kesiapan dan keterbukaannya untuk berkolaborasi dengan UPNVJ khususnya Fakultas Kedokteran. Salah satu contoh kolaborasi yang ditawarkan adalah pembelajaran secara daring untuk blok elektif oleh tenaga pengajar USK terhadap mahasiswa kedokteran UPNVJ.

Berita Sebelumnya

UPNVJ dan Kelurahan Limo Berdayakan Masyarakat Olah Sampah

Berita Selanjutnya

LPPM UPNVJ dan Pemda Indramayu Selenggarakan Workshop Pemetaan Masalah Kabupaten Indramayu.