Koordinasi dengan Tim Penilai, UPNVJ Siapkan PILMAPRES Tahun 2022

PILMAPRESS_UPNVJ_IMG_7741.JPG

HumasUPNVJ - Sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap mahasiswa terbaik UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) siapkan pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tahun 2022 yang bekerjasama dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Nantinya ada beberapa seleksi yang meliputi seleksi wilayah, seleksi nasional awal dan final PILMAPRES nasional. Saat ini bagian Kemahasiswaan UPNVJ sudah dalam tahap mengirimkan surat ke semua fakultas untuk nantinya dipilih mahasiswa yang memiliki prestasi sesuai dengan ketentuan” ujar Deny Wijaya SubKoordinator bagian Kemahasiswaan UPNVJ dalam agenda pertemuan dengan assessor PILMAPRES UPNVJ di Hotel Aston, Sentul, pada Senin (13/06/22).

PILMAPRES_.JPG

Dalam pembahasannya Deny juga menjelaskan peserta nantinya akan diminta sekaligus mengunggah beberapa data sebagai berikut :

  1. portofolio Capaian Unggulan (CU) yang dilampiri bukti pendukung. Detail pengisian portofolio CU dapat dilihat dalam Lampiran;
  2. naskah Gagasan Kreatif (GK) untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0. Naskah GK untuk Program Sarjana dapat berupa konsep/strategi;
  3. video presentasi dalam bahasa Inggris.

Deny juga menambahkan setiap peserta PILMAPRES diwajibkan untuk membuat 1 (satu) video berdurasi 5 menit yang berisi presentasi peserta tentang salah satu isu dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs). Namun, isu tersebut harus berbeda dari isu Gagasan Kreatif (GK) yang sudah ditulisnya.

“Hal ini untuk menunjukkan bahwa peserta memiliki pemahaman terhadap isu-isu dari SDGs. Sebagai contoh: seorang peserta memilih isu terkait Pendidikan Berkualitas untuk GK yang ditulisnya dan memilih isu terkait Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan untuk Video Presentasi dalam bahasa Inggrisnya” tambahnya.

Dalam penyampaiannya, peserta dapat memilih satu dari tiga jenis pidato yaitu jenis pidato informative, persuasive dan motivational.

Sebagai informasi dan konsultasi terkait PILMAPRES para calon peserta dapat menghubungi wakil dekan bidang kemahasiswaan dari masing-masing fakultas yang tersedia di UPNVJ.

PILMAPRESS_UPNVJ_IMG_7763.JPG

 

Berita Sebelumnya

Delegasi UPNVJ Diterima Duta Besar Dr. Fadjroel Rahman

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Kualitas Pembinaan UKM dan Ormawa, UPNVJ Lanjutkan P3 MAWA Hari Kedua