Pertukaran Pelajar, FEB Sukses Gelar Summer Course dengan Walailak University

Walaylak_University_FEB_IMG_4000.JPG

HumasUPNVJ - Belum lama ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Summer Course di Kampus UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) telah selesai dilaksanakan. FEB mengadakan acara penutupan Kegiatan Summer Course 2022 yang dihadiri oleh para pejabat, dosen, tendik dan para mahasiswa UPNVJ dan 13 para mahasiswa Walailak University serta dosen pendamping yang ikut serta meramaikan acara penutupan Summer Course tersebut, pada Kamis (2/06/22).

“Summer Course merupakan salah satu bentuk progres pertama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam meningkatkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka pertukaran pelajar dari Walailak University, para mahasiswa kami juga mendapatkan banyak sekali manfaat salah satunya teman baru, saling berbagi budaya baru dan lainnya, semoga kegiatan dapat tersebut berlanjut untuk tahun- tahun berikutnya” ucap Dr. Anter Venus, Wakil Rektor Bidang Akademik dalam sambutannya.

“Kunjungan ini merupakan salah satu implementasi Kerjasama antara Walailak University dan FEB UPN Veteran Jakarta, banyak sekali manfaat dari kegiatan ini salah satunya pertukaraan budaya antara budaya Indonesia dan Thailand, selain itu kami keluarga besar FEB baik Dosen, Staf dan Mahasiswa/i sama-sama belajar bersama hal-hal baru yang nantinya kami akan terus upgrade untuk perkembangan Fakultas kami, harapannya dari Kerjasama ini saya berharap akan diadakan student competations  dan lainnya” Ucap Dr. Dianwicaksih Arieftiara Dekan FEB.

“Kami sangat senang dengan penyambutan keluarga besar FEB baik dosen, Tendik dan mahasiswa/i disini, selama kami disini banyak sekali pengalaman baru yang kami dapat pelajari, semoga nanti kami bisa berkunjung kembali kesini dan kami tunggu mahasiswa/i di FEB UPN Veteran Jakarta bisa berkunjung juga ke Walailak University” ucap Dr.Ying dalam sambutannya.

Walaylak_University_FEB_IMG_4070.JPG

Acara dilanjut dengan persembahan tarian Indonesia Tari Saman yang ditampilakn oleh mahasiswi FEB, kemudian lanjut dengan, persembahan dari perwakilan mahasiswa Walailak University yang menampilkan tarian tradisional Thailand.

Persembahan terakhir dari mahasiswa Walailak University yaitu mereka menyanyikan lagu perpisahan dan satu persatu mereka memberikan kesan dan pesan selama berada di Indonesia, banyak sekali pengalaman baru, teman baru, budaya baru yang mereka pelajari disini.

“Teman-teman disini sangat ramah menyambut dan menemani kami, meskipun bahasa inggris kami belum bagus tapi kami tetap bisa berkomunikasi dengan baik,” ucap salah satu mahasiswa Walailak University.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari mahasiswa pedamping (LO), “Saya dan teman-teman merasa sangat bangga bisa menemani teman-teman dari Walailak University, tidak akan terlupakan pengalaman yang kami dapatkan selama mereka disini, semoga kami nanti bisa berkunjung ke Walailak University dan bisa bertemu kembali bersama teman-teman dari Walailak University,” ucap Agam salah satu mahasiswa pendamping.

Dilanjutkan dengan penyerahan plakat, cendramata serta penandatanganan Implementasi Agreement (IA) antara FEB UPN Veteran Jakarta dengan Walailak University. Acara berjalan dengan baik dan ditutup dengan dilanjut acara ramah tamah bersama.

Walaylak_University_FEB_IMG_4299.JPG

 

IMG_4188.JPG

Berita Sebelumnya

Tindak Lanjut Pertemuan LPPM UPNVJ dengan Pemerintah Daerah Kota Depok

Berita Selanjutnya

UPNVJ - Kemhan Koordinasi Kajian Bela Negara