UPNVJ Gelar Pelatihan Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan (P3 MAWA)

IMG_7671.JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka menindaklanjuti Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan (P3 MAWA) selama tiga hari sampai dengan hari Selasa, 14 Juni 2022 yang bertempat di Hotel Aston Sentul, Jawa Barat. (12/6/22)

Intan Hesti, selaku Plt. Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerja Sama UPNVJ sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan P3 Mawa menyampaikan laporan kegiatan bahwa peserta yang hadir diantaranya 17 pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), 6 Wakil Dekan Bidang Tiga tiap fakultas dan 5 orang asesor dan tutor pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres).

Dr. Prasetyo Hadi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPNVJ, mewakili Rektor menyampaikan arahannya. Dalam arahannya, Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pencapaian prestasi yang terbanyak bisa diperoleh dari UKM, “Berkaitan dengan kegiatan ini, seperti yang kita ketahui, UKM yang ada di UPNVJ tentunya memiliki pembina. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar kegiatan disetiap UKM nantinya harus dilaksanakan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam pembinaan pada setiap UKM, jadi UKM yang berdiri tidak hanya menjadi UKM saja namun tentunya menorehkan banyak prestasi”, ucap Pras

Pras menambahkan, bahwa selain prestasi yang harus terus ditambahkan, ada banyak hal penting yang harus diperhatikan, seperti kedekatan antara pembina dan mahasiswanya, “Hal yang mungkin kecil namun krusial, dalam setiap kegiatan UKM harus ada kedekatan antara pembina dan anggota UKM, mereka harus menyatu dan menjadi bagian yang solid untuk kemudian bersamasama berproses untuk memberikan prestasi terbaik untuk kampus,” tambah Pras

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. dr. Ria Maria Theresa menyampaikan pemaparan mengenai Pencapaian Prestasi, Peningkatan IKU, Pemeringkatan Simkatmawa dan Target Capaian SPM BLU tahun 2022 dan dilanjutkan dengan pemaparan dari Plt. Kepala Biro, Dra. Intan Hesti menyampaikan materi mengenai Pedoman Organisasi Kemahasiswaan UPNVJ.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

IMG_7694.JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Lakukan Diskusi dengan Amazon Web Services Guna Tingkatkan Kualitas dan SDM yang Mendukung Pembelajaran

Berita Selanjutnya

Delegasi UPNVJ Diterima Duta Besar Dr. Fadjroel Rahman