UPNVJ Lakukan Diskusi dengan Amazon Web Services Guna Tingkatkan Kualitas dan SDM yang Mendukung Pembelajaran

HumasUPNVJ – Siang ini (10/6/2022) UPN Veteran Jakarta memfasilitasi Forum Group Discussion dengan salah satu platform cloud yang komprehensif secara global yaitu Amazon Web Services (selanjutnya disingkat AWS) di Lab Diplomasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ. Diskusi ini dimaksudkan untuk membahas terkait transformasi digital, komputasi cloud, dan kolaborasi akademik. 

Komputasi Cloud merupakan pengiriman sumber daya Informasi Teknologi (IT) sesuai permintaan melalui internet dengan harga sesuai pemakaian. Selain membeli, memiliki, serta mengelola pusat data fisik dan server, dimungkinkan juga untuk dapat mengakses layanan teknologi, seperti komputasi daya, penyimpanan, dan basis data, sesuai kebutuhan dari penyedia cloud.

Pertemuan ini juga dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia yang mendukung pembelajaran di lingkungan UPNVJ. Era manusia telah memasuki Industri 4.0 yang artinya seluruh aspek kehidupan manusia sangat erat dengan penggunaan teknologi. Perubahan terjadi diberbagai bidang terutama pada bidang edukasi. 

Melalui lebih dari 200 layanan yang disedikanan AWS, mereka berdedikasi untuk dapat memberikan perubahan yang lebih baik lagi pada layanan edukasi di Perguruan Tinggi khususnya UPNVJ. Penggunaan teknologi mutakhir pada Perguruan Tinggi pun tentunya akan mewujudkan smart campus yang mana merupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai UPNVJ.

Selain dari pihak AWS dalam forum diskusi hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ka. Unit Pelayan Teknis TIK dan jajarannya, serta perwakilan dari masing-masing fakultas.

WhatsApp_Image_2022-06-10_at_4.28.57_PM_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Benchmarking Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UPN Veteran Jakarta dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Pelatihan Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan (P3 MAWA)