482 Calon Mahasiswa Baru Diterima SEMA S-1 Gelombang II UPNVJ

HumasUPNVJ – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali menerima calon mahasiswa baru sebanyak 482 orang yang dinyatakan lolos melalui Seleksi Mandiri (SEMA) S-1 Gelombang II yang diumumkan Rabu (21/7/2022) pukul 15.00 WIB.

“Selamat bergabung bagi calon mahasiswa yang diterima melalui SEMA S-1 Gelombang II. UPNVJ berkomitmen untuk memberikan layanan kepada seluruh mahasiswa untuk belajar dan meraih prestasi,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Anter Venus, MA.Comm melalui pesan tertulis yang disiarkan dari Jakarta, Rabu (21/7/2022).

Venus, yang merupakan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ, mengatakan persaingan di SEMA S-1 Gelombang II masih sangat ketat. Pendaftar SEMA S-1 Gelombang II mencapai 4.801 orang. Program studi Kedokteran dan Program Studi Ilmu Komunikasi masih menjadi program studi favorit karena paling banyak peminatnya.

WhatsApp_Image_2022-07-21_at_3.43.21_PM.jpeg

Program studi bidang sains dan teknologi yang paling banyak diminati adalah Kedokteran (964 peminat), Kesehatan Masyarakat (672 peminat), dan Sistem Informasi (591 peminat). Sedangkan program studi bidang sosial dan humaniora yang paling banyak diminati adalah Ilmu Komunikasi (803 peminat), Manajemen (601 peminat), dan Hukum (591 peminat).

“SEMA S-1 Gelombang II merupakan peluang terakhir bagi calon mahasiswa untuk dapat masuk di program sarjana S-1. Saat ini yang masih dibuka adalah SEMA D-3 Gelombang II yang akan ditutup pada Minggu (24/7/2022),” jelas Venus.

Sebelumnya, UPNVJ sudah menerima calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), dan SEMA S-1 Gelombang I.

Berita Sebelumnya

Kembangkan Potensi Mahasiswa dan Dosen FEB UPNVJ Gelar Seminar dan Call For Paper

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Resmi Tutup PORSIMNAS WIMAYA 2022