Kembangkan Potensi Mahasiswa dan Dosen FEB UPNVJ Gelar Seminar dan Call For Paper

FEB_2.jpg

HumasUPNVJ - Rabu, 20 Juli 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melaksanakan Konferensi Riset Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen KORELASI). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh FEB UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) dengan dua agenda utama, yaitu Seminar dan Call For Paper.

Seminar dalam Korelasi ditujukan bagi Bapak Ibu Dosen, mahasiswa, maupun masyarakat umum yang memiliki minat untuk berdiskusi dalam materi yang telah ditentukan. Sedangkan Call for Paper ditujukan sebagai wadah diskusi hasil riset mahasiswa yang dapat diikuti baik dari dalam maupun dari luar UPN Veteran Jakarta.

KORELASI yang diadakan tahun 2022 ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan. Tema yang diusung pada penyelenggaraan kali ini adalah Transformasi Digital untuk Kemandirian dan Kedaulatan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi Covid-19.

“Penyelenggaraan kegiatan KORELASI ini ditujukan sebagai wadah dalam mengembangkan potensi dari mahasiswa maupun dosen dari pelaksanaan penelitian. Selain itu, seminar yang diadakan semoga dapat menambah wawasan untuk kita terlebih terkait transformasi digital menyusul dari perubahan teknologi pasca COVID-19," tutur Dr. Dianwicaksih Arieftiara selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Acara Seminar dilaksanakan dengan dua skema, yaitu secara luring dan daring. Pelaksanaan Seminar dilakukan di Aula Bhineka Tunggal Ika Lantai 4 UPNVJ sekaligus melalui zoom meetings dan Youtube.

Acara ini turut dihadiri oleh Dekan FEB UPNVJ beserta jajarannya, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UPNVJ, serta para tamu undangan. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Deny Agung Pribadi, S.Kom, SE, M.Sc sebagai keynote speaker. Selain itu, pada acara ini turut mengundang Mohamad Eka Gonda Sukmana, SE, M.Si, CRISC, Dr. Muhammad Ismail, beserta Faizi SE,I. M.Si, P.hd sebagai narasumber.

Tema kegiatan ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi dan informasi yang memberikan wajah baru bagi perkembangan industri jasa keuangan. Hal ini juga terjadi karena adanya COVID-19 yang mengakibatkan perubahan dalam mekanisme kehidupan, terkhusus penggunaan teknologi.

Dengan adanya improvisasi yang dilakukan pelaku bisnis lahirlah sebuah inovasi bisnis keuangan, yaitu financial technology (fintech). Dengan adanya inovasi antara perpaduan teknologi dan layanan keuangan diharapkan dapat memberikan dampak besar kepada perekonomian indonesia.

“Kegiatan Call For Paper diikuti oleh peserta dari berbagai instansi. Terdapat 232 peserta yang akan mengikuti Call for Paper Korelasi yang akan diselenggarakan selama 2 hari, yaitu tanggal 20 dan 21 Juli 2022. Seluruh peserta atau presenter berasal dari dalam UPN Veteran Jakarta maupun dari luar UPN Veteran Jakarta, seperti UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Nahdatul Ulama Sidoarjo, Universitas Muhamadiyah Surakarya, STIE Pembangunan Tanjung Pinang, dan BPS,” tutur Ratna Hindria selaku Ketua Pelaksana.

Berita Sebelumnya

UPNVJ-BTN Jalin Kerja Sama Bidang Perbankan dan Pendidikan

Berita Selanjutnya

482 Calon Mahasiswa Baru Diterima SEMA S-1 Gelombang II UPNVJ