Medali Emas Pertama PORSIMNAS WIMAYA 2022 Untuk UPNVJ

WhatsApp_Image_2022-07-12_at_7.13.52_PM.jpeg

HumasUPNVJ – UPN Veteran Jakarta mendapatkan medali emas pertamanya dalam ajang PORSIMNAS WIMAYA 2022 pada Selasa (12/07/2022). Medali dipersembahkan oleh Wahid Oktovian yang berpartisipasi dalam cabang olahraga Pencak Silat kategori Seni Tunggal Baku Putra. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan terutama diketahui Wahid merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang baru saja diterima di UPNVJ melalui jalur SNMPTN di tahun ini.

Wahid ditetapkan menjadi juara setelah para juri memberikan skor sebesar 426 poin. Skor yang didapat terbilang cukup banyak. Pada kategori Seni Tunggal Baku peserta diminta untuk menampilkan 100 gerakann pencak silat dalam waktu tiga menit mulai dari tangan kosong, menggunakan golok, dan juga toya. 

Saat diwawancarai Tim Humas, Wahid menjelaskan bahwa penilaian dilihat dari beberapa aspek; Gerakan, kekuatan, dan ekspresi wajah, “Cara penilaiannya itu dari kemantapan gerak, kejelasan gerak, power-nya, terus bisa dari ekspresi mukanya. Nanti kalau golok atau toyanya atau kain seni copot atau jatuh itu bisa menjadi pengurangan nilai,” jelasnya.

Sebagai mahasiswa baru Wahid pun dengan gambling mengaku bahwa dirinya merasa bangga dengan pencapaian yang telah diraih. Wahid berpesan kepada para peserta PORSIMNAS WIMAYA 2022 agar selalu semangat dan berjuang sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk kampus tercinta UPNVJ. 

Berita Sebelumnya

Hari Pertama PORSIMNAS WIMAYA 2022, Sembilan Peserta Dari Kontingen UPNVJ Berhasil Masuk Babak Final

Berita Selanjutnya

Tim Renang Porsimnas Wimaya UPNVJ Sumbang Total Lima Medali