Miliki Tujuan yang Sama, Untuk Mencerdaskan Bangsa, UPNVJ Bekerja Sama dengan Kabupaten Fakfak

IMG_5781.JPG

HumasUPNVJ - Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menandatangani MoU dan Kesepakatan Bersama dengan Bupati Kabupaten Fakfak. Penandatangan MoU dan Kesepakatan Bersama ini dihadiri langsung Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Kepala Bapeda Kabupaten Fakfak, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabag Kepegawaian Disdikpora, Kasie Pendidikan Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Kasie Pendidikan Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Kasubbag dan Kerja Sama otda Sekda Kab FakFak, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dekan FK UPNVJ dan jajarannya yang bertempat di ruang rapat Nusantara 1 UPNVJ. (25/7)

Dekan FK. Dr. Taufiq menjelaskan tiga pertimbangan dari UPNVJ sehingga memiliki niat yang kuat untuk menjalin kerja sama dengan Kabupaten Fakfak, diantaranya, Fakfak merupakan daerah yang jauh dari Ibu Kota sehingga susah untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh, Perkembangan Fakfak masih sangat kurang dilihat dari kebutuhan Sumber Daya Manusianya seperti Dokter yang masih sangat rendah jumlahnya, dan yang ketiga tujuan dari kerja sama ini ialah ingin mengimplementasikan Bela Negara.

Hal ini dibenarkan oleh Untung Tamsil, Bupati Kabupaten Fakfak bahwa SDM khususnya Dokter masih sangat kurang, “Terima kasih kepada UPNVJ karena telah menerima kunjungan kami untuk menandatangani MoU dan juga PKS. Betul yang disampaikan dr. Taufiq, kami pun ingin memiliki investasi masa depan dengan cara memberikan Pendidikan kedokteran kepada anak-anak kami, ini juga disesuaikan dengan komitmen saya sebagai Bupati Kabupaten Fakfak,” jelas Untung dalam sambutannya

Prof. Erna, Rektor UPNVJ pun merasa senang dan bangga dengan niat baik yang diinisiasi oleh Dekan FK dan jajarannya, “Saya merasa bangga karena penandatangan kesepakatan bersama dan MoU ini memiliki tujuan yang sangat mulia. Kita memiliki rencana besar untuk masa depan bangsa, apalagi saya bertemu dengan pejabat daerah yang memiliki komitmen yang sama di bidang pendidikan. Semoga ini merupakan titik awal kita untuk memberikan yang terbaik untuk negara,” ucap Rektor.

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Resmi Tutup PORSIMNAS WIMAYA 2022

Berita Selanjutnya

Kembangkan Keterampilan Dosen, UPNVJ Gelar Pelatihan ToT AA dan PEKERTI