UPNVJ Berhasil Raih Medali Perak dan Perunggu dalam Cabang Ilmiah Lomba Kewirausahaan

HumasUPNVJ - Mahasiswa-mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta  kembali menorehkan prestasi dalam ajang nasional PORSIMNAS WIMAYA 2022. Berbeda dari cabang olahraga hari sebelumnya, kali ini mahasiswa - mahasiswi UPNVJ, Salwa Ziada Salsabiila S1 Informatika berhasil meraih Medali Perak dan Ferdinan Harry Gunawan S1 Teknik Perkapalan berhasil meraih Medali Perunggu dalam Kegiatan PORSIMNAS WIMAYA 2022 Cabang Lomba Ilmiah - Lomba Kewirausahaan, Start Up Business Competition.

Humas UPNVJ berkesempatan melakukan wawancara secara langsung dengan kedua pemenang, ditemui ditempat yang sama, di Yogyakarta, Salwa Salsabiila dan Ferdinan menceritakan persiapan mereka dalam mengikuti ajang PORSIMNAS WIMAYA ini. 

Salwa mengatakan bahwa ia mengikuti kompetisi ini karena ingin memanfaatkan peluang yang ada. Salwa mematangkan poin yang ingin ia presentasikan, “Persiapan yang saya lakukan sendiri tidak banyak, lebih kearah isi poin presentasi apa saja yang ingin disampaikan dan bagaimana saya men-deliver dengan baik untuk mempromosikan produk-produk tersebut,” pungkasnya.

Sama dengan Ferdinan, ia juga menyiapkan poin penting yang ingin di presentasikan, “Saya mempersiapkan power pointuntuk pitchingVideo Brand, laporan keuangan dan BMC, intinya yang saya siapkan adalah poin penting saya ketika presentasi nanti,” cerita Ferdinan.

Peserta yang hadir dalam kegiatan lomba startup business competition berasal dari UPN Veteran  Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur dengan total jumlah 13 orang dan diselenggarakan di UPN Veteran Yogyakarta. (13/7)

WhatsApp_Image_2022-07-15_at_4.37.00_PM.jpeg

Salwa menjelaskan brand yang ia presentasikan, “Saya menampilkan brand Central AI dari PT Central Artificial IntelligenceCentral AI sebagai penyedia jasa layanan teknologi as services berbasis Artificial Intelligence. Saya menampilkan demo produk-produk Central AI seperti Central Chatbot, Central OCR, Central Notula, Central Customproduk, dan Central POS yang produk produk tersebut dapat digunakan oleh universitas, UMKM, perusahaan, instansi pemerintah, maupun organisasi lainnya,” jelasnya.

Sedangkan Ferdinan bergerak dalam bidang usaha garment, “Aftur Company adalah bisnis garment atau vendor jahit yang berlokasi di Tangerang, selain berupa konveksi aftur menyediakan layanan order satuan atau custom produk-produk satuan yang variatif dan bisa diorder melalui layanan tokopedia. Usaha saya ini berdiri sejak tahun 2017 dan terus mengembangkan produk dan layanan dari tahun ke tahun sampai dengan tahun ini,” ucap Ferdinan.

WhatsApp_Image_2022-07-15_at_4.07.34_PM.jpeg

Salwa dan Ferdinan memiliki harapan yang sama kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi UPNVJ, yakni agar bisa terus berkarya dan mengikuti kompetisi di bidang kewirausahaan karena kesempatan ada dimana-mana.

Ferdinan juga berharap semoga mahasiswa-mahasiswi Indonesia khususnya UPNVJ bisa terus bersaing dengan Sumber Daya Manusia negeri lain, “Saya yakin anak muda Indonesia khususnya UPNVJ memiliki inovasi dan semangat juang yang tinggi. Dengan adanya hal ini kita harus terus saling bahu membahu dalam keberlangsungan keterampilan kewirausahaan yang kita miliki, dukung terus produk dalam negeri dan juga kita sebagai pengusaha muda harus juga terus mengembangkan kualitas dan layanannya, agar masyarakat paham betul mengapa harus bangga dengan produk dalam negeri. Saya sudah cukup mendengar kata kata "ya namanya juga Indonesia" mungkin 3 sampai 5 tahun lagi dapat berubah menjadi "iyalah ini kan Indonesia". Semangat terus bagi teman teman, salam bela negara,” tutup Ferdinan di akhir wawancaranya.

Tim Kewirausahaan  berjumlah lima orang, diantaranya Salwa Ziada Salsabiila, Ferdinan Harry Gunawan, Adam Merdeka, Novi Rahmawanti, dan Muhammad Nurul Aripin.

IMG_9371.JPG

 

 

Berita Sebelumnya

Pencak Silat UPNVJ Kantongi 14 Medali Dalam PORSIMNAS WIMAYA 2022

Berita Selanjutnya

Mahasiswa UPNVJ Berhasil Terima Penghargaan ISDP BSI (Islamic Sociopreneur Development Program Bank Syariah Indonesia) 2022