Bahas SBSN, UPNVJ Terima Kunjungan Universitas Maritim Raja Ali Haji

UPNVJ_dan_UMRAH_IMG_7378.JPG

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) terima kunjungan Kepala BUPK Aan Wahyudi, SKM., M.Si dan tim Surat Berharga Syariah Negara  (SBSN) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), pada Jumat (26/8/22).

Kunjungan diterima secara langsung oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM.,CFMP beserta tim SBSN UPNVJ di Ruang Nusantata 1 Gedung Rektorat UPNVJ

Dalam Kunjungannya kali ini UMRAH membahas mengenai manajemen pengelolaan aset dan persiapan SBSN yang telah dilakukan UPNVJ.

Seperti yang kita ketahui, SBSN diterbitkan untuk membiayai APBN termasuk membiayai pembangunan proye, dalam hal ini proyek perguruan tinggi yang diperuntukan mahasiswa.

“Dalam prosesnya kita sebelumnya membuat perencanaan sarana prasarana yang kita rencanakan, saat itu kita membuat laboratorium terpadu fakultas Kedokteran yang merupakan salah satu kebutuhan mahasiswa untuk praktek” ujar Prasetyo dalam sambutannya.

UPNVJ_dan_UMRAH_IMG_7375.JPG

“Untuk menerima usulan sbsn kita melakukan perencanaan oleh kemendikbudikti Kita lakukan diskusi, evaluasi dan alhamdulillah upnvj disetujui dan mendapatkan hibah untuk merealisasikan pembangunan” tambahnya

Prasetyo juga mengatakan dalam Proses selanjutnya setelah adanya persetujuan, dilakukan penyeleksian penyedia yang akan membangun dengan cara lelang.

“Dalam proses lelang kita harus berhati-hati. Kita harus mengecek track record penyedia harus terdata dengan jelas dan dianalisa sebaik-baiknya” jelasnya.

Ketatnya penyeleksian penyedia dilakukan karena ada beberapa perguruan tinggi lain yang harus memberhentikan proyeknya karena adanya masalah antara perguruan tinggi dan penyedia.

“Kami memiliki Manajemen konstruksi dalam pelaksanaannya yang bertugas melakukan pengawasan dan pemantauan yang dibahas perminggu sehingga jika ada masalah kita cepat mengetahui dan mencari jalan keluarnya” ujar prasetyo

Selanjutnya diskusi dilakukan dua arah antara tim SBSN UMRAH dan tim SBSN UPNVJ untuk berbagi pengalaman dan arahan selanjutnya tentang proses SBSN yang saat ini sedang dijalani oleh UMRAH, acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

UPNVJ_dan_UMRAH_IMG_7397.JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Terima Kunjungan Purwacaraka dan Trie Utami

Berita Selanjutnya

Hari Terakhir Pekan Lit dan Abdimas LPPM UPNVJ Ditutup dengan Peresmian LPPM Press