Hari Terakhir Pekan Lit dan Abdimas LPPM UPNVJ Ditutup dengan Peresmian LPPM Press

HumasUPNVJ - LPPM UPN Veteran Jakarta telah menyelenggakaran Pekan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Pekan Lit dan Abdimas) selama seminggu lamanya dimulai dari hari Senin 22 Agustus sampai dengan hari ini, Jumat 26 Agustus 2022 bertempat di Aula Fakultas Kedokteran UPNVJ. Hari terakhir pelaksanaan Pekan Lit dan Abdimas ini dihadiri langsung oleh Rektor UPNVJ, Ketua IKAPI DKI Jakarta, Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unand, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta kurang lebih lima puluh peserta yang hadir secara tatap muka dan juga online meliputi dosen dan mahasiswa.

IMG_7247.JPG

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala LPPM UPNVJ, Sri Lestari Wahyuningroem, dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini digelar bukan hanya sekedar ajang untuk bergaya namun merupakan sebuah komitmen besar dari LPPM untuk UPNVJ, “Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi, kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen-dosen UPNVJ, menyebar luaskan beragam temuan dan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen, memperkuat kerjasama penta helix dengan mempertemukan dan mendialogkan kebutuhan inovasi dan kemanfaatan penelitian dan pengabdian masyarakat, maka dari itu, kegiatan yang kami gelar ini bukan sembarang kegiatan yang hanya untuk bergaya saja namun kami menyelenggarakan kegiatan yang nantinya inshaAllah akan menghasilkan output yang bermanfaat”, jelas Kepala LPPM UPNVJ membuka kegiatan

Ketua IKAPI DKI Jakarta, Hikmat Kurnia menyampaikan materi mengenai Buku Ilmiah dan Pengembangan Lembaga Penerbitan Perguruan Tinggi dan Bahren SS, MA selaku Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unand menyampaikan materi mengenai Penulis, Penerbit dan Percetakan – Tiga Rimba Satu Tujuan.

DSC06940.JPG

Prof. Erna Hernawati, Rektor UPNVJ menutup kegiatan Pekan Lit dan Abdimas LPPM UPNVJ dengan meluncurkan LPPM Press sebagai wadah bagi dosen dan mahasiswa UPNVJ untuk mengembangkan penulisan dan penelitiannya, “Semoga yang sudah diberikan oleh LPPM UPNVJ dapat benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika UPNVJ. Karena seperti yang kita ketahui, menulis itu sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari-hari, kita perlu membuat sejarah dengan menulis. Maka dari itu semoga LPPM press ini dapat digunakan sebagaimana mestinya”, tutup Prof. Erna diakhir acara.

 

Berita Sebelumnya

Bahas SBSN, UPNVJ Terima Kunjungan Universitas Maritim Raja Ali Haji

Berita Selanjutnya

UPNVJ dan Kemenpora Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2022