PKKMB Hari Kedua Sukses Terselenggara

PKKMB_2_WhatsApp_Image_2022-08-13_at_10.13.20_AM_(2).jpeg

HumasUPNVJ – PKKMB PATRIBERA 2022 hari ke-2 berlangsung dengan sangat meriah. Antusias para mahasiswa baru membakar Tennis Indoor Senayan dengan api semangatnya. Rangkaian acara yang dilaksanakan sangat menarik hingga menuai banyak pujian dari mahasiswa baru yang terlibat.

Kegiatan dimulai sejak pagi hari dan diawali dengan membuat mozaik membentuk bendera Indonesia dan identitas universitas dengan melibatkan lebih dari 1000 mahasiswa di lapangan depan Tennis Indoor. Mereka yang tidak berpartisipasi dalam pembuatan mozaik dipersilahkan untuk menunjukkan bakat mereka sembari menghibur mahasiswa lainnya di dalam venue.

Setelahnya acara diisi oleh pemateri-pemateri hebat yang menambah wawasan para mahasiswa. Dimulai dari Ryan Angkawijaya, founder PT. Rambut Nenek Indonesia (Snazzy Boom) & Co­-founder of Merajalele; Edward Widjonarko, CEO cicil; Komunitas Mangrove Jakarta yang diwakili oleh Paundra Hunatama selaku founder & Bayu Pamungkas selaku co-founder; Ruth Rismanta Silalahi, dosen FISIP UPN Veteran Jakarta, dan yang sangat spesial adalah Rektor UPN Veteran Jakarta, Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA; serta turut hadir pula Kepala Staff TNI AD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang disambut dengan sangat meriah oleh mahasiswa baru.

PKKMB_2_WhatsApp_Image_2022-08-13_at_10.13.19_AM.jpeg

Disela-sela rangkaian juga diselingi oleh kuis dan hiburan yang diisi oleh mahasiswa sehingga kegiatan PKKMB tidak terlihat membosankan. Mahasiswa juga diperlihatkan berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus melalui parade UKM.

Tidak hanya itu, pihak universitas memberikan apresiasi penghargaan atas keikutsertaannya dalam mensukseskan kegiatan PKKMB Patribera 2022 sejak awal hingga berakhir. Adapun kategorinya yaitu Kelompok terbaik, tugas terbaik, twibbon terbaik, serta podcast terbaik.

Acara inti dari kegiatan PKKMB Patribera 2022 juga dilaksanakan pada hari kedua ini, yaitu penyerahan mahasiswa baru oleh rektor kepada dekan masing-masing fakultas. Penyerahan mahasiswa baru dilakukan dengan memakaikan almamater kepada tujuh perwakilan mahasiswa baru. Rangkaian acara satu ini begitu penting sebab menandakan bahwa para mahasiswa baru sudah resmi menjadi bagian dari kampus bela negara UPN Veteran Jakarta.

PKKMB hari kedua secara resmi ditutup dengan hiburan live music dengan menghadirkan DJ Mail yang merupakan mahasiswa FISIP. 

PKKMB_2_WhatsApp_Image_2022-08-13_at_10.13.20_AM.jpeg

Berita Sebelumnya

Perubahan Pengumuman Rektor UPNVJ Tentang Penurunan, 50%, dan Pembebasan UKT

Berita Selanjutnya

Eden & Mutiara, Dua Mahasiswa UPNVJ Jadi Pemenang Pilmapres Wilayah III