PSVJ Berhasil Meraih 21 Medali di Penghujung Tahun

WhatsApp_Image_2022-12-29_at_10.57.20_(1).jpeg

HumasUPNVJ - Penghujung tahun 2022, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa bidang olahraga, Pencak Silat Veteran Jakarta (PSVJ) mengukir prestasi membanggakan untuk kampus. Bagaimana tidak, PSVJ berhasil mendapatkan 21 medali yang terdiri 9 medali emas, 6 medali perak, dan 6 medali perunggu. 21 medali ini membuat tim PSVJ berhasil mendapatkan predikat Juara Umum 2 yang didapatkan dalam ajang nasional yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali-Kejuaraan Peencak Silat Makassar National Championship 1 2022, bertempat di Gelanggang Olah Raga Sudiang Makassar. 

Kejuaraan Pencak Silat Pencak Silat Makassar National Championship 1 2022 yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali merupakan ajang bergengsi tingkat Internasional guna membangkitkan jiwa patriot dan kesatria pemuda-pemudi Indonesia serta menyebarluaskan pencak silat ke ranah Internasional. 

Pencak silat merupakan seni beladiri tradisional yang memiliki berbagai ketentuan, keselarasan, keseimbangan, keserasian antara wirama, wirasa, dan wiraga. Juga menanamkan sikap berbudi pekerti yang luhur serta pengamalan falsafah Silat. Kontribusi UKM PSVJ dalam Kejuaraan tersebut dapat dijadikan wadah dalam penerapan ilmu bela diri, mengasah kemampuan bela diri dan menambah pengalaman serta menjalin relasi sesama pesilat di Indonesia. Ajang ini diselenggarakan selama dua hari, Sabtu - Minggu, 24 - 25 Desember 2022. Peserta dari PSVJ adalah pengurus dan anggota UKM PSVJ tahun angkatan 2019, 2020, 2021 dan 2022 dengan total 10 orang. 

IMG_6402.JPG

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dr. Ria menyambut hangat tim PSVJ yang melaporkan hasil kegiatan dalam kejuaraan Makassar National Championship 1 2022 yang telah diikuti PSVJ, “Kepada seluruh tim, terima kasih karena sudah membanggakan UPNVJ, terima kasih sudah menambah prestasi Mahasiswa/I UPNVJ. Tidak ada yang tidak mungkin, semuanya butuh proses, jika kalian selalu berusaha inshaAllah hasilnya juga akan memuaskan. Akademik pun tetap berjalan seimbang dengan kegiatan non-akademik kalian. Semoga pencapaian yang sudah kalian raih ini tidak lantas membuat kalian berhenti berkarya di ajang-ajang bergengsi selanjutnya”, ucap dr. Ria penuh haru.

Thariqat Rama Putra, salah satu peserta yang sekaligus selaku ketua PSVJ mengatakan bahwa ajang yang mereka ikuti ini penuh dengan cerita menarik, banyak suka dan duka dalam perjalanannya namun semuanya bisa mereka lewati dengan baik.

Berita Sebelumnya

Berupaya Lindungi Aset Tanah, UPNVJ Pasang 70 Patok Batas di Tanjungsari

Berita Selanjutnya

Jalani Proses dengan Lapang Dada, PSVJ Berhasil Meraih Juara Umum 2 di Ajang Nasional