Rektor Lakukan Pemancangan Batas Aset Tanah Kampus UPNVJ di Tanjungsari, Bogor

 

pemancangan_UPNVJ_TanjungsariWhatsApp_Image_2022-12-29_at_08.42.17.jpeg

HumasUPNVJ - Sejak 2018 UPN "Veteran" Jakarta berupaya untuk melakukan perluasan pusat perkuliahan. Setelah melakukan peninjauan lokasi yang matang akhirnya ditetapkan wilayah terpilih yaitu Tanjungsari, Cariu, Bogor.

Hari ini, Rabu (28/12), Rektor UPNVJ dan jajarannya kembali mengunjungi Tanjungsari dalam rangka pemancangan dan pendokumentasian patok batas tanah. Kegiatan ini begitu penting guna memperjelas status tanah kepemilikan UPNVJ.

Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA., Comm dalam sambutannya membuka kegiatan hari ini menjelaskan rangkaian proses pembangunan kampus baru ini, "Setelah mengupayakan pengadaan tanah, hari ini pemancangan patok batas tanah dan pendokumentasian dilakukan. Ini adalah faktor penting untuk status kepemilikan tanah UPNVJ.  Kami juga sedang menyupayakan pengelesaian surat-surat yang prosesnya sedang berjalan. Setelah itu baru diupayakan RT/RW tata ruang wilayah ini", tuturnya.

DSC_0720.JPG

Venus pun optimis semua rencana akan berjalan dengan lancar dan pembangunan kampus akan selesai cepat jika seluruh stakeholder yang terlibat memberikan bantuan terbaiknya. Kegiatan hari ini Venus berharap dapat menjadi titik awal kolaborasi sinergis untuk pembangunan kampus UPNVJ Tanjungsari ini.

Pembangunan pusat perkuliahan sejatinya sangat penting demi memajukan pendidikan di Indonesia. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Tanjungsari sangat mendukung percepatan pembangunan UPNVJ kampus Tanjungsari. Hal ini disampaikan oleh Beben Suhendar, SH., MM selaku anggota DPRD Kab. Bogor Fraksi Gerindra mewakili Ketua DPRD.

Melalui kegiatan ini, Kepala Desa Tanjungsari, Japar Maulana, S.Farm, Apt merasa bangga sebab keberadaan Tanjungsari Bogor dapat terinformasikan ke khalayak luas, "Hari ini kita menunjukkan ke nusantara bahwa Tanjungsari di bogor itu ada karena dulu banyak yang memandang tidak ada di peta", ucap Japar dalam cerita singkatnya, "Kawasan ini terbuka untuk kedatangan para akademisi demi membantu kemajuan desa serta kabupaten," lanjut Japar

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Rektor, Wakil Rektor dan para Dekan, "Bapak/Ibu, ini adalah jenis pohon durian terbaik dan endemik di asia tenggara, yaitu durian Monthong. Durian ini dagingnya tebal dan buahnya manis. Semoga UPNVJ nantinya akan menjadi yang terbaik juga dalam pendidikan di Indonesia." Venus mengungkapkan harapannya. Kemudian setelahnya dilakukan pemancangan patok batas serta pendokumentasian hingga pemotongan tumpeng.

Dalam acara ini turut hadir pula para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Staf Ahli Rektor (Rektor Periode 2018-2022), Rektor Periode 2014-2018, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Pertahanan Kab. Bogor, Sekretaris Camat, dan Kepala Desa Sinasari.

tjsari.png

 

 

Berita Sebelumnya

Kuatkan Jiwa Bela Negara, Puska UPNVJ, Luncurkan Dua Buku Bela Negara

Berita Selanjutnya

Berupaya Lindungi Aset Tanah, UPNVJ Pasang 70 Patok Batas di Tanjungsari