Menristekdikti Periode 2014-2019 Isi Kuliah Umum Arah Kebijakan Pengembangan Pendidikan Tinggi Indonesia di UPNVJ

HumasUPNVJ – Dalam rangka persiapan UPN “Veteran” Jakarta menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), diselenggarakan Kuliah Umum yang menghadirkan pembicara luar Biasa yaitu Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, Ak., M.Si. Ph.D selaku Menristekdikti Periode 2014-2019 pada Jum’at (20/01/2023) bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Rektorat UPNVJ.

IMG_0231.JPG

Diskusi yang akan dilakukan melalui kuliah umum ini pada dasarnya membahas dua poin utama. Pertama, berkaitan dengan persiapan yang harus dilakukan menuju PTN-BH. Perubahan status ini pada dasarnya diatur dan dinyatakan secara tersurat pada RUU Sisdiknas, “Pada RUU Sisdiknas itu ada pesan yang tersurat yaitu terkait dengan kelembagaan Pendidikan Tinggi. PTN yang sudah cukup berkembang dan berstatus BLU diharapkan segera mencapai PTN-BH. Kita juga minta wawasan mengenai persiapan-persiapan yang perlu kita lakukan untuk mencapai hal tersebut.”  Ucap Venus dalam pembukaan kuliah umum.

Selain persiapan, diskusi hari ini juga diharapkan mampu memberikan wawasan kepada seluruh civitas academica UPNVJ yang hadir berkenaan dengan arah perkembangan kebijakan Pendidikan Indonesia di masa mendatang yang menurut Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, M.A., Comm memiliki keterkaitan erat dengan fenomena perkembangan Pendidikan secara global. “Bapak Ibu, yang jelas tantangan disrupsi itu sudah kita bicarakan berulang kali akibat teknologi komunikasi dan informasi, sustainable development goals, bonus demografi, dan termasuk kebijakan-kebijakan di bidang pendidikan yang sangat dinamis dan tentu saja menjadi unsur-unsur yang ikut menentukan bagaimana perkembangan pendidikan kita ke depan.” Lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Nasir yang hendak menjawab pertanyaan-pertanyaan UPNVJ mengenai PTN-BH selama ini.

IMG_0453.JPG

Berita Sebelumnya

Tim RB - ZI UPNVJ Lakukan Persiapan Upload Data

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Dukung Penuh Percepatan Reformasi Birokrasi Universitas