Rektor UPNVJ Turut Berbahagia Atas Perayaan HUT LVRI Ke-66

HumasUPNVJ – Rektor UPN “Veteran” Jakarta memenuhi undangan Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI (LVRI) untuk menghadiri Syukuran HUT Ke-66 Legiun Veteran RI pada Kamis (5/1). Perayaan dilajukan secara sederhana bertempat di Aula Gedung Piere Tendean, Kementerian Pertahanan RI. Tema perayaan yang diambil tahun ini yaitu mengajak seluruh komponen bangsa untuk tetap bersatu menghindari upaya memecah belah bangsa dalam rangka menghadapi tahun politik.

LVRI diketahui merupakan organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia. Menurut Undang-Undang No. 15 Tahun 2012, negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mereka yang tergabung aktif dalam penugasan dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa.

IMG_7405.JPG

Tahun lalu LVRI memberikan apresiasi penganugerahan Bintang LVRI kepada tiga Rektor UPN Veteran Se-Indonesia, diantara salah satunya ialah Rektor UPNVJ periode 2018-2022. Hal ini menandai bahwa UPNVJ pun ikut andil melanjutkan perjuangan para veteran pejuang bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang diharapkan dapat menghasilkan generasi unggul yang hebat, disiplin, mempunyai semangat bela negara, dan menjadi pejuang pengisi kemerdekaan.

Pada perayaan HUT ke-66 ini, Rektor baru periode 2022-2026, Dr. Anter Venus, M.A., Comm dengan bangga hadir dan berbahagia serta mengapresiasi pencapaian para veteran yang tergabung dalam LVRI. Venus yang ditemui secara langsung oleh tim Humas UPNVJ mencurahkan rasa syukurnya terhadap LVRI sekaligus berharap dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki LVRI terus melanjutkan tekadnya mewariskan semangat perjuangan kepada generasi penerus bangsa agar memiliki visi kebangsaan yang kuat sehingga dapat melanjutkan perjuangan menuju Indonesia jaya.

Perayaan HUT ke-66 LVRI diketahui dilaksanakan dalam beberapa rangkaian. Dilaksanakan pula ziarah ke Taman Makam Pahlaman sebelum akhirnya menyelenggarakan syukuran untuk mendoakan para juang yang telah gugur lebih dulu. Selain itu disela-sela acara syukuran dilakukan penganugerahan bintang LVRI kepada Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto atas darma baktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.

IMG_7338.JPG

IMG_7476.JPG

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Hadiri Focus Group Discussion II – Konstruksi Indeks Bela Negara

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Capaian 2023, Wakil Rektor Kemahasiswaan UPNVJ Gelar Rapat Perdana Bidang 3