Tindak Lanjuti Kerja Sama, LPPM UPNVJ Adakan Pertemuan dengan Pemerintah Kota Depok

WhatsApp_Image_2023-01-18_at_13.21.54.jpeg

HumasUPNVJ -  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta menghadiri pertemuan dengan Bappeda Kota Depok. Pertemuan yang diadakan di Gedung Walikota Depok ini membahas mengenai tindak lanjut kerja sama antara UPN “Veteran” Jakarta dengan Pemerintah Kota Depok. (16/1)

Kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan program kerja penelitian, pengabdian kepada masayrakat, serta Inkubator Bisnis (Inkubiz) oleh Plh. Ketua LPPM, Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi, S.Gz., M.Si.

“Tujuan kami berkunjung ke Kantor Bappeda Kota Depok untuk menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya. Kami juga akan memaparkan beberapa bidang unggulan dari riset dan pengabdian kepada masyarakat UPNVJ,” ujar Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi, S.Gz., M.Si.

Adapun beberapa bidang unggulan UPNVJ untuk mendukung pembangunan kota berkelanjutan, yaitu Energi dan Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Hukum, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kepala Bappeda Kota Depok, Drs. Dadang Wihana M.Si, juga antusias menanggapi dengan beberapa topik unggulan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah Kota Depok. “Dari topik-topik yang ada di UPNVJ, bisa diintegrasikan dengan topik yang dibutuhkan oleh Kota Depok,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Bappeda Kota Depok juga berharap adanya keselarasan antara topik riset dengan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini bertujuan supaya hasil riset yang dilakukan dosen dapat diterapkan langsung di lingkungan masyarakat.

“Saya harapkan semua proposal bisa diintegrasikan dengan riset dan abdimas. Kalau risetnya sudah ada, tidak masalah yang penting riset tersebut bisa diterapkan di wilayah Kota Depok,” tambah Drs. Dadang Wihana, M.Si.

Dosen UPNVJ diharapkan bisa melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di 63 Kelurahan yang ada di Kota Depok. “Kalau tidak bisa menjangkau 63 Kelurahan, bisa mengambil Kelurahan di bagian Barat, Tengah, dan Timur,” tutur Drs. Dadang Wihana, M.Si.

“Untuk kerja sama selanjutnya kita bisa mengadakan pertemuan dengan para dosen UPNVJ untuk membahas mengenai topik-topik kegiatan yang akan dilakukan di Kota Depok,” tutupnya.

WhatsApp_Image_2023-01-18_at_13.21.52.jpeg

Berita Sebelumnya

Datang Jauh dari Banda Aceh, UTU Kunjungi UPNVJ Dalam Rangka Studi Banding Peralihan Status Universitas

Berita Selanjutnya

Rektor Tandatangani Perjanjian Kinerja 2023