Datang Jauh dari Banda Aceh, UTU Kunjungi UPNVJ Dalam Rangka Studi Banding Peralihan Status Universitas

HumasUPNVJ – Sebagai Universitas yang juga baru beralih status dari Satker menjadi PTN-BLU, UPN “Veteran” Jakarta beberapa kali telah menerima kunjungan dari Universitas lain dalam rangka melakukan studi peralihan status ini. Kali ini hari Selasa (17/01), UPNVJ menyambut rombongan dari Universitas Teuku Umar (UTU), Banda Aceh.

Studi banding bertemakan “Transformasi Pendidikan Tinggi Melalui Perubahan Status Pengelolaan” dilakukan sebagai pra persiapan pengusulan perubahan dari PTN Sarker menjadi PTN-BLU. UTU beranggapan jika perlu belajar langsung agar mendapatkan gambaran utuh mengenai proses bisnis persiapan dokumen pendukung.

IMG_9748.JPG

Berkumpul di ruang rapat LP3M, rombongan disambut hangat oleh Ketua LP3M Satria Yudha Wijaya, S.E., M.S., Ak dan juga sekretaris LP3M Dr. Ni Putu Eka Widiastuti, S.E., M.Si., CSRS. Satria membuka pertemuan dengan mengingat kembali proses yang telah dilalui UPNVJ demi mendapat status PTN-BLU, “Alhamdulillah UPN sudah lebih dahulu perubahan status sebelumnya dari satker menjadi BLU dan sampai sekarangpun kami masih berproses, pak. Kita mendapat BLU ini di Mei 2021. Hampir kurang lebih setahun kita memproses hanya untuk mengajukan proposal BLUnya. Namun sebelum dan sesudahnya banyak juga kegiatannya.” Ucap Satria kepada rombongan UTU.

Setelah menyandang status PTN-BLU pun UPNVJ mengaku semuanya belum usai. Masih banyak hal yang harus diusahakan oleh UPNVJ salah satunya menerapkan remunerasi. Pada dasarnya perubahan status menjadi BLU menekankan pada kesejahteraan segenap civitas academica UPNVJ melalui peningkatan pelayanan yang semakin prima. Hal ini menjadi wejangan untuk UTU jika nanti berhadapan dengan kementerian keuangan agar menjadikan peningkatan pelayanan untuk stake holder sebagai alasan mendasar.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mendalam antara kedua belah pihak. Melalui kegiatan ini diharapkan UPNVJ dapat memberikan pencerahan bagi Universitas lain khususnya UTU berdasarkan pengalaman yang dimiliki UPNVJ.

IMG_9790.JPG

Berita Sebelumnya

Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Amanatkan Agar Warga UPNVJ Bertransformasi

Berita Selanjutnya

Tindak Lanjuti Kerja Sama, LPPM UPNVJ Adakan Pertemuan dengan Pemerintah Kota Depok