Enam Mahasiswa Ablai Khan University Siap Berkuliah di UPNVJ

HumasUPNVJ – Sebagai bentuk implementasi dari kolaborasi antara UPNVJ dengan Ablai Khan University dalam bidang Pendidikan, Ablai Khan University mengirim enam mahasiswanya untuk berkuliah di UPNVJ selama satu semester. Keenam mahasiswa telah tiba di UPNVJ sejak Sabtu (04/02) dan telah aktif mengikuti perkuliahan terhitung hari ini, Senin (06/02). Pada hari ini juga diselenggarakan acara penyambutan keenam mahasiswa dari Faculty of International Law and Economics, Kazakh Ablai Khan University bertempat di Ruang Nusantara 1.

Keenam mahasiswa akan mempelajari tujuh mata kuliah di FEB. Tidak hanya pelajaran di dalam kelas, berdasarkan informasi yang disampaikan Dekan FEB, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS., FEB bersama pihak kampus telah merancang berbagai kegiatan lain seperti program kebudayaan di mana mahasiswa akan mendatangi tempat-tempat yang kental akan budaya atau pun sejarah Indonesia, company visit, mengunjungi pasar tradisional, Museum BI, mengajak mahasiswa ke Bandung, Pulau Bidadari, dsb.

IMG_6959.JPG

Dian berharap seluruh kegiatan belajar-mengajar selama satu semester ke depan akan berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga para mahasiswa program pertukaran akan mendapatkan pengalaman yang bermakna serta mengedukasi, “… I hope you will find much new experience, sensation of tropical country, make as much as possible friends and network during your stay. I belive this is another advantages for international mobility.” Mewakili FEB, Dian juga menyatakan kesiapannya untuk melayani dan membantu para mahasiswa jika mereka terkendala dengan apapun.

IMG_7092.JPG

Hal serupa juga dikatakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH. yang mewakili universitas. Membuktikan jika UPNVJ akan memberikan pelayanan yang prima kepada mahasiswa pendatang. “UPNVJ is ready to help students during their time at UPNVJ. We have an International Affairs Office. You can contact us any time, 24/7, if you have any problem.” Ujar Ria dalam sambutan singkatnya.

Dikabarkan selain keenam mahasiswa dari Ablai Khan University aka nada dua mahasiswa dari Walailak University Thailand untuk melakukan program magang di FEB. Besar harapan untuk tiga universitas ini dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi agar terjalin hubungan yang kuat dan harmonis sehingga kelak mampu membawa manfaat bagi masing-masing universitas.

“I consider that we can arrange program collaboration between 3 universities; Ablai Khan University, Wailalak University, and UPNVJ itself. In my opinion, this will bring benefit for us, to be a global/world-class university.” Ucap Dian. 

IMG_7330.JPG

Berita Sebelumnya

Menang di Ajang Internasional, Mahasiswi Fikes UPNVJ Raih Bronze Medal di Thailand Investors Day 2023

Berita Selanjutnya

UPNVJ Sambung Tali Silaturahmi dengan DJKN, PKKN, dan BPK RI