Menang di Ajang Internasional, Mahasiswi Fikes UPNVJ Raih Bronze Medal di Thailand Investors Day 2023

HumasUPNVJ – Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Salah satu tim dari mahasiswi Program Studi Gizi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UPNVJ berhasil memperoleh Bronze Medal dalam Event Indonesia Inventors Day dengan kategori Food and Culinary. (6/2)

Thailand Investors Day merupakan perlombaan yang diadakan oleh Nasional Research Council of Thailand (NRCT), perlombaan ini di ikuti oleh 24 negara dan di selenggarakan secara offline di Bangkok Internasional Trade Exhibition Centre (BITEC). Kegiatan ini merupakan ajang untuk menunjukan inovasi mahasiswa/i tingkat internasional yang diikuti sebanyak 469 inovasi dari 24 negara dan 29 organisasi dunia. Kegiatan ini terselenggara selama lima hari, terhitung dari 2 Februari sampai dengan 6 Februari 2023.

Fairuz Nur Anggarawati, Nastyenka Zaneta Pasaribu, dan Azzahra Bonita Nugroho dengan dosen pembimbing Nanang Nasrulloh, STP., M.Si mewakili FIKES UPNVJ. Adapun judul inovasi dari tim ini adalah PumkiesPumpkin Seed Cookies to Prevent Cardiovascular Disease.

Tim Humas UPNVJ melakukan wawancara langsung melalui daring dengan Fairuz yang mewakili timnya, Fairuz mengatakan bahwa mereka mengikuti kegiatan ini untuk belajar mengmplementasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan di kampus, “Kami mengikuti perlombaan ini untuk mengimplementasikan ilmu yang telah kami dapat di perkuliahan, menambah pengalaman dan pengetahuan baru, serta memperluas relasi”, ujarnya mewakili timnya

“Persiapan yang kami lakukan cukup panjang, mulai dari mencari dan mengembangkan ide inovasi lalu merealisasikan ide tersebut menjadi sebuah produk, menguji produk tersebut ke laboratorium, dan mempromosikan produk tersebut ke ajang internasional. Dalam perjalanan kami banyak sekali rintangan dan hambatan namun semua itu kami lalui dengan sepenuh hati sehingga rintangan dan hambatan tersebut menjadi sebuah pembelajaran yang sangat berharga untuk perkembangan produk kami”, lanjutnya

Fairuz dan tim juga memberikan pesan kepada teman sejawat lainnya agar bisa terus semangat mengikuti perlombaan baik di dalam maupun di luar negeri, “Harapan kami, semoga mahasiswa UPNVJ yang memiliki minat bakat dalam bidang inovasi dapat memiliki kesempatan untuk menyalurkan minat bakat tersebut dengan mengikuti kegiatan seperti yang kami lakukan. Pesan dari kami untuk teman-teman semua, if we never try we never know, gagal tak apa namun menyerah bukanlah pilihan”, tutup Fairuz kepada tim Humas.

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_14.52.05.jpeg

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_14.52.07.jpeg

Berita Sebelumnya

Memulai Perkuliahan, Para Ormawa dan UKM Paparan Proker dengan Warek 3

Berita Selanjutnya

Enam Mahasiswa Ablai Khan University Siap Berkuliah di UPNVJ