Rektor UPNVJ Kunjungi Kementerian PUPR

HumasUPNVJ - Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Baru, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yang didirikan berdasarkan Perpres Nomor 120 Tahun 2014 telah mengalami perubahan yang signifikan dan masif, salah satunya adalah meningkatnya kepercayaan dalam kerja sama di bidang akademik khususnya dalam kegiatan program pertukaran mahasiswa. Berdasarkan data yang telah dimiliki UPNVJ pada Tahun 2022 berhasil melaksanakan beberapa kegiatan program pertukaran mahasiswa antara lain; Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang semuanya berasal dari daerah diluar pulau Jawa yang berjumlah 100 peserta, Program Pertukaran Mahasiswa internal dengan UPN “Veteran” Jawa Timur dan UPN “Veteran” Yogyakarta yang berjumlah 30 peserta , dan Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara Sistem Alih Kredit yang diikuti oleh 30 peserta serta program pertukaran Mahasiswa Asing yang memiliki 22 peserta yang berasal dari beberapa Negara. 

Berkaitan dengan hal yang disebutkan sebelumnya bahwa hal tersebut adalah prestasi yang besar bagi UPNVJ sehingga mendorong untuk terus menciptakan strategi-strategi untuk mendukung kemajuan Program Pertukaran Mahasiswa agar lebih berkembang, Salah satu strategi yang dilakukan adalah menganalisa masalah setelah membaca situasi dan kondisi yang sudah dilalui bahwa terdapat beberapa peserta pertukaran mahasiswa yang mendapat fasilitas yang kurang memadai sehingga beresiko mengurangi minat keikutsertaan program pertukaran UPNVJ. 

Sebagai salah satu bentuk rencana strategis untuk mengatasi masalah tersebut, UPNVJ berencana melakukan pengembangan sarana dan prasarana yaitu pembuatan Gedung Asrama Mahasiswa setinggi 4 lantai. Sejalan dengan hal ini, Rektor UPNVJ didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Kerja Sama, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Humas beserta jajarannya mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kementerian PUPR RI). (1/2)

IMG_2360.JPG

Dalam kesempatan ini, Rektor beserta jajaran melakukan audiensi dengan Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Ir. Edward Abdurrahman, bertempat di Ruang Rapat Direktorat  SSPP, Gedung G, Lantai 7, Kementerian PUPR.

IMG_2331.JPG

Rektor UPNVJ, Anter Venus secara khusus menjelaskan tujuan audiensi ini dilakukan yakni untuk melakukan presentasi pengajuan proposal pembangunan Gedung asrama yang diperuntukkan kepada mahasiswa/i UPNVJ nantinya, “Secara khusus, tujuan pengembangan sarana dan prasarana diantaranya; Menyediakan sarana dan prasarana bagi mahasiswa yang memiliki kesulitan akomodasi di lingkungan UPNVJ, Mendukung kegiatan program pertukaran mahasiswa karena mengakomodasi mahasiswa dari luar UPNVJ, Menambah nilai aset milik UPN “Veteran” Jakarta, dan Mendukung kegiatan unit bisnis UPNVJ yang statusnya adalah PTN BLU”, jelasnya.

IMG_2422.JPG

Berita Sebelumnya

Disambut Antusias Hingga Bertemu Tokoh Pendidikan, Yuk Intip Keseruan Humas UPNVJ di Lab School!

Berita Selanjutnya

Bahas PPID, Warek 3 dan Humas UPNVJ Kunjungi Pemkot Bekasi