132 Mahasiswa FH Resmi Dilepas Untuk Ikuti Program Magang MBKM

HumasUPNVJ – Mahasiswa semester enam FH secara resmi dilepas oleh Dekan beserta wakilnya untuk mengikuti program Magang MBKM pada Kamis lalu (09/03) di Auditorium Bhineka Tunggal Ika lt. 4. Kegiatan pelepasan ini merupakan rangkaian dari kegiatan MBKM yang dilaksanakan secara mandiri oleh FH.

Jauh sebelumnya pihak fakultas sudah melaksanakan pendataan peserta magang ditingkat fakultas, dilanjutkan dengan seleksi pada mitra magang, pelaksanaan pre test mahasiswa, hingga pembekalan. Hasilnya didapatkan 132 mahasiswa yang siap untuk mengikuti program magang.

Dekan FH, Dr. Abdul Halim, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dari mahasiswa kepada tim yang sudah sudah sukses dalam melaksanakan kegiatan MBKM ini. Halim berpesan agar kedepan pelaksanaan kegiatan MBKM harus tetap dilaksanakan lebih baik lagi, “…. karena sistem yang sudah dibangun dengan baik harus dikelola dengan baik pula.” Pungkasnya.

IMG_7687.JPG

Lebih lanjut Abdul Halim berpesan kepada mahasiswa peserta MBKM untuk bekerja seoptimal mungkin dan tetap menjaga etika pada tempat kerja. Hal ini dapat membuka peluang kesuksesan mahasiswa magang untuk dapat direktur mitra magangnya setelah masa magang selesai.

IMG_7700.JPG

“… Selain itu, apa yang ditugaskan oleh pimpinan atau pembimbing pada tempat magang harus dilaksanakan dan diselesaikan.” Tambah Dwi Aryanti Ramadhani, SH., MH selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dalam sambutannya.

Ketua Program Studi Hukum FH UPN Veteran Jakarta, Taupiqqurrahman, SH, M.Kn dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MBKM pada periode genap tahun akademik 2022/2023 dilaksanakan oleh 153 mahasiswa, yang terdiri dari MBKM dari Kemendikbud Ristek sebanyak 1 mahasiswa, Magang MBKM yang dilaksanakan di fakultas sebanyak 132 Mahasiswa, Pertukaran Pelajar dengan Universitas Ablai Khan, Kazakhstan sebanyak 11 mahasiswa.

IMG_7679.JPG

Secara rinci Taupiqqurrahman juga melaporkan penempatan para mahasiswa magang pada masing-masing mitra. Diketahui mahasiswa magang MBKM ditempatkan pada 36 Mitra. Pelaksanaan magang terbanyak pada Jampidum Kejaksaan Agung RI: 18 mahasiswa, Bank BNI: 10 mahasiswa, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia: 8 mahasiswa, Biro Hukum Kemendagri: 6 mahasiswa, Bappenas: 6 mahasiswa, Pengadilan Negeri Depok: 6 mahasiswa, Pengadilan Tinggi Militer: 5 Mahasiswa, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan: 5 Mahasiswa, Badan Narkotika Nasional: 4 mahasiswa, Toyota: 4 Mahasiswa, kantor Hukum Surya Mandela: 4 Mahasiswa, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Putih Bekasi: 4 mahasiswa, dan 1 mahasiswa magang pada Rans Entertainment. 

Berita Sebelumnya

Mahasiswa UPNVJ Dapatkan Bimbingan Teknis Penyusunan Proposal PPK Ormawa Langsung Dari Tim Reviewer!

Berita Selanjutnya

DWP UPNVJ Diundang Khusus Untuk Ikut Pelatihan Membuat Roti oleh DWP UNJ