Rektor Dukung Penuh Dr. Suherman Sebagai Dekan FH Terpilih untuk Periode 2023-2027

HumasUPNVJ – Setelah melakukan pemaparan penyampaian visi dan misi beserta program kerja para calon Dekan FH Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) periode 2023/2027 dua hari lalu, hari ini (07/03) akhirnya Dekan periode baru telah ditetapkan. Bertempat di Ruang Rapat Fakultas Hukum/Gedung Yos Sudarso Lt.2 penetapan dilakukan secara tertutup dengan musyawarah mufakat. Dr. Suherman, S.H., LLM., diamanahi memimpin FH untuk lima tahun ke depan.

Rektor, Dr. Anter Venus, M.A., Comm, yang menghadiri rapat tertutup Senat FH ini secara positif mendukung hasil rapat tersebut. Pemilihan atas dasar musyawarah mufakat ini dilakukan sebab hanya terdapat satu calon dekan yang memenuhi syarat secara lengkap.

IMG_7534.JPG

”Dekan yang saat ini menjabat tetap berjalan bertugas sebagai Dekan, dekan yang sudah disetujui memasuki transisi dan tim pendamping. Pada prinsipnya Dekan itu diangkat oleh Rektor termasuk mengangkat Wakil Dekan diangkat oleh Rektor tetapi usulannya melalui Dekan. Komitmen dan kerja sama harus diterapkan, dalam hal ini yaitu komitmen Pak Abdul Halim tetap membantu FH UPNVJ. ” Ujar Venus.

Hal serupa juga dilakukan oleh Dr. Abdul Halim, M.Ag., selaku Dekan FH periode 2019-2023. Halim pun menunjukkan dukungannya kepada Dr. Suherman. Penetapan Dekan ini diharapkan tidak menimbulkan disharmoni sehingga seluruh kegiatan di FH dapat berjalan dengan lancar.

IMG_7609.JPG

“Proses sudah dilalui melalui dua kali perpanjangan. Hari ini kita musyawarah mufakat mempercayakan bahwa proses ini akhirnya pada Rektor dan menunjuk kepada Calon Dekan menjadi Dekan. Kita tidak ingin disharmoni. Kita ingin tendiknya lancar, dosennya lancar dan lainnya.” Ungkap Halim dalam sambutannya.

Dr. Suherman terpilih menjadi Dekan FH setelah menerima persetujuan dari 10 anggota senat ditambah dengan suara rektor yang menandakan ada 11 suara yang menyetujui.

IMG_7620.JPG

Berita Sebelumnya

FH UPNVJ Gelar Paparan Rencana Kerja Calon Dekan 2023-2027

Berita Selanjutnya

Pemilihan Dekan FK: Hadiri Rapat Tertutup Senat FK, Rektor Dukung dr. Taufiq Kembali Menjadi Dekan