Hari Pertama UTBK, Masih Ada yang Lupa Berkas Hingga Salah Lokasi

UTBK_UPNVJ_2023IMG_6228.JPG

HumasUPNVJ - Hari ini, Senin, 8 Mei 2023 UPN Veteran Jakarta melaksanakan hari pertama Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023.

Berdasarkan pemantauan tim Humas masih ada peserta UTBK SNBT yang tidak membawa berkas, salah lokasi ujian hingga datang terlambat.

Ujian sesi pertama dimulai pada pukul 06.45 WIB, sesuai dengan pengumuman yang diinfo melalui sosial media para peserta UTBK diminta hadir paling lambat 1 jam sebelumnya. Namun, pada kenyataannya masih banyak para peserta yang datang terlambat.

Selain datang terlambat, masih banyak peserta UTBK yang datang dengan berkas yang tidak lengkap sesuai dengan pengumuman yang dibuat oleh panitia pusat SNPMB yaitu membawa kartu tanda peserta, ijazah/surat keterangan lulus/ surat keterangan kelas 12 dan identitas pribadi.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa peserta yang salah lokasi ujian. Sesuai info yang disebarkan melalui sosial media bahwa pelaksanaan UTBK di UPNVJ memiliki 2 lokasi yaitu UPNVJ Pondok Labu dan UPNVJ Limo.

Sebelumnya, melalui akun media sosial Instagram UPNVJ sudah menginfokan secara berkala dan mempersilahkan peserta untuk melakukan survey lokasi ujian, namun pada kenyataannya masih banyak yang salah lokasi saat tiba di UPNVJ Pondok Labu. Hal tersebut pastinya dapat menghambat ujian dan mengganggu konsentrasi peserta untuk ujian.

Windi Tia Saputra selaku Kepala UPT Humas berharap, dengan himbauan yang selalu disebar melalui sosial media diharapkan para peserta UTBK bisa lebih mempersiapkan diri untuk melakukan ujian.

“Kita sudah lakukan semaksimal mungkin dalam memberikan informasi, sekarang tinggal bagaimana peserta bisa mempersiapkan dirinya. Saya harap tidak ada lagi peserta yang lupa berkas, datang terlambat dan salah lokasi” ucap Windhi dalam kesempatannya saat pengecekan berkas peserta UTBK di Posko informasi UPNVJ.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Workshop untuk Persiapan Visitasi Akreditasi Internasional FIBAA

Berita Selanjutnya

UPNVJ Jadi Lokasi Ujian UTBK – SNBT 2023