Tingkatkan Minat Baca dan Literasi, Perpustakaan UPNVJ Siap Lakukan Akreditasi

 

HumasUPNVJ - Dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca dan literasi masyarakat, Perpustakaan UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melakukan proses akreditasi.

Melalui berbagai persiapan yang cukup matang, hari ini, Selasa (16/05/23) Rektor dan Perpustakaan UPNVJ terima kunjungan dari tim assessor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan tim pendamping akreditasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta.

Kunjungan diterima secara langsung oleh rektor dan jajarannya di Ruang Rapat Rektorat UPNVJ beserta Kepala UPT Perpustakaan dan stafnya.

akreditasi_UPNVJ_DSC07288.JPG

“Informasi akan ada akreditasi sudah dilaporkan oleh Kepala Perpustakaan dari 2 bulan lalu, dan Saya dengan upaya yang ada siap membantu dalam prosesnya dari sekarang hingga nanti. Intinya untuk hasil apapun dan catatan apapun nanti Saya siap berkomitmen untuk mengerjakan bersama secara maksimal” jelas Dr. Drs Antar Venus, Rektor UPNVJ dalam sambutannya.

Drs. supriyanto, M.Si Assessor Akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI mengucapkan terimakasih atas komitmen yang telah dibuat Rektor UPNVJ beserta jajarannya untuk mengembangkan Perpustakaan.

“Saya berterimakasih atas kesempatannya dan kegiatan ini merupakan mandat dari undang-undang yang dimana kami diminta untuk membimbing dan membantu pengembangan perpustakaan di Indonesia dengan standar pendidikan yang ada” ujar Supriyanto.

DSC07229.JPG

“Sesuai dengan standar perputaakaan kami membuat standar perpustakaan, akreditasi, sertifikasi dan diklat perpustakaan. Tentu kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi Rektor UPNVJ telah berkomitmen untuk mengembangkan perpustakaan kedepannya, karena persiapan akreditasi ini bisa 6 bulan sampai 1 tahun kedepan karena standar yang cukup banyak untuk pengembangan perpustakaan” jelasnya.

Supriyanto juga berharap dengan banyaknya regulasi yang ada semoga perpustakaan PTN bisa berkembang. “Saya harap semua stakeholder bergerak untuk tercapainya dan meningkatnya kegemaran membaca dan literasi masyarakat terhadap Perpustakaan UPNVJ” tambahnya.

Setelah dilakukan pemaparan perihal UPNVJ dan Perpustakaan UPNVJ, agenda dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke Gedung Perpustakaan UPNVJ.

Berita Sebelumnya

UTBK-SNBT Gelombang Pertama di UPNVJ Berjalan Lancar, Kehadiran Peserta 95 Persen

Berita Selanjutnya

Bahas Bela Negara, Rektor UPNVJ Dialog Bersama Mayjen TNI Dr. Jubei Levianto Staf Ahli Menhan Bidang Sosial