Perdana, UPNVJ Gelar Computer Based Test Masuk Spesialis Radiologi

 

 

HumasUPNVJ - Senin, 5 Juni 2023, UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar ujian tes berbasis komputer Computer Based Test (CBT) Spesialis Radiologi untuk pertamakalinya di Gedung Fakultas Kedokteran UPNVJ Kampus Pondok Labu.

Setelah melalui persiapan pembentukan program studi spesialis radiologi yang cukup panjang akhirnya hari ini, UPNVJ menggelar CBT setelah ditutupnya masa pendaftaran pada bulan Mei lalu.

Radiologi_UPNVJ_DSC_6547.JPG

Dibukanya program spesialis radiologi UPNVJ merupakan bentuk UPNVJ membantu mempercepat kebutuhan dokter spesialis di Indonesia.

“Hari ini tes CBT, ini puncak dari perjalanan panjang pembentukan spesialis radiologi capaian ini tak lepas dari dukungan penuh Rektor dan jajarannya yang saat itu dijabat oleh Prof. Erna Hernawati Rektor periode tahun 2018 -2022” jelas Dr.dr.H.Taufiq Fredrik Pasiak Dekan Fakultas Kedokteran saat diwawancarai tim Humas UPNVJ.

Dr.dr.H.Taufiq Fredrik Pasiak  juga mengatakan terbentuknya program studi ini juga tak luput dari dukungan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan Kolegium Radiologi serta bantuan utama dari RSPAD khususnya Kepala RSPAD Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Albertus Budi Sulistya yang bermuara pada dukungan dari KASAD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman.

Dukungan penuh dari para ahli tersebutlah yang membuat terlaksananya proses mahasiswa baru untuk spesialis radiologi UPNVJ bisa berlangsung.

“Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa dengan dukungan yang luar biasa dari orang-orang hebat ini.  Terciptanya spesialis radiologi ini juga terjadi dikarenakan momentum yang istimewa yang tidak bisa terulang kembali, momentum tersebut adalah adanya kebutuhan dari tanah air untuk spesialis yang lebih banyak, adanya dukungan universitas dan akreditasi Fakultas Kedokteran ini yang sudah unggul jadi dari momentum itu kita manfaatkan untuk membentuk spesialis radiologi” tambah Dr.dr.H.Taufiq Fredrik Pasiak. 

Sebagai tim pelaksana yang juga Wakil Dekan bidang Akademik dr. Feda Anisah Makkiyah, mengucapkan rasa syukurnya karena proses spesialis radiologi bisa hingga ke tahap ini.

Radiologi_UPNVJ_DSC_6515.JPG

“Alhamdulillah capaian ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak terutama Prof. Terawan Spesialis Radiologi dan Prof. Azizah Kolegium Radiologi karena beliau-beliau tersebut sudah sangat membantu kami untuk mewujudkan spesialis radiologi di UPNVJ” ujarnya kepada tim Humas.

dr. Feda juga menjelaskan 18 peserta yang telah mengikuti tahap CBT ini nantinya akan kembali disaring untuk masuk ketahapan wawancara dan tes psikologi.

“Alhamdulillah berkat tim yang solid dan dukungan rektorat serta tim penerimaan mahasiswa baru yang tak kenal lelah Saya yakin semua akan berjalan dengan sebagaimana semestinya juga transparan” harapnya.

Berita Sebelumnya

FISIP UPNVJ, IKJ, ASPIKOM & Asosiasi Sutradara TV Indonesia Kaji Peluang Kerja Sama di Bidang Penyiaran

Berita Selanjutnya

UPNVJ Kukuhkan 24 Anggota Dharma Wanita Persatuan UPN “Veteran” Jakarta Periode 2022-2026