Kuatkan Ekosistem, Budaya Meneliti dan Mengabdi Kepada Masyarakat, LPPM UPNVJ Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar

HumasUPNVJ - Salah satu strategi yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (LPPM UPNVJ) untuk melaksanakan mandate pengembangan Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat para dosen di lingkungan UPN Veteran Jakarta adalah dengan menguatkan ekosistem dan budaya meneliti dan mengabdi kepada masyarakat.

Setiap tahun, LPPM UPNVJ menyelenggarakan Pekan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Pekan Lit dan Abdimas) untuk mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat para dosen UPNVJ sekaligus menjangkau berbagai kelompok termasuk komunitas masyarakat, media,pemerintah, dan bisnis, serta Perguruan Tinggi lainnya. Salah satu rangkaian dari kegiatan Pekan Lit dan Abdimas adalah Workshop Penulisan buku ajar yang di bina langsung oleh Yayat Sri Hayati, S.Sos (Senior Editor PT. Rajawali Press) dan Henny Wuryansari (Marketing PT. Rajawali Press) 21/8.

IMG_4499.JPG

Ketua LPPM UPNVJ, Sri Lestari Wahyuningroem, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang memang selalu dilaksanakan UPNVJ, “Saya senang sekali banyak peminat pelatihan disini yang ikut dari berbagai fakultas, terima kasih karena sudah berkenan untuk join kegiatan LPPM. Disini kita bisa berbagai ilmu dan pengalaman untuk menjadi dosen yang produktif, saya berharap semoga semua dosen di UNVJ nantinya akan semangat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini”, jelas Ketua LPPM

“kegiatan ini kami harapkan dapat menjadi kegiatan reguler/rutin yang akan LPPM UPNVJ jalankan disetiap tahunnya, saya yakin jika ekosistem kita baik, semua akan berjalan dengan lancar, karena pada prinsipnya, kita harus sama sama maju, jadi mari kita bergandeng tangan untuk bisa memajukan UPNVJ agar bisa semakin melesat mendunia. Selain kegiatan pelatihan ini, kami juga melakukan penandatanganan MOA dan MOU dengan rajawali pers. Kami ingin para dosen UPNVJ bisa membuat karya (buku) tidak hanya untuk di lingkungan UPNVJ saja namun di tingkat nasional”, lanjut Sri Lestari dalam akhir sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka yang bertempat di Lab Terpadu Perpustakaan UPNVJ.

IMG_4523.JPG

Serangkaian Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 21 Agustus - 25 Agustus 2023 bertempatan di UPNVJ Pondok Labu.  Dalam kegiatan Pekan Lit dan Abdimas Tahun 2023 juga terdapat Bazaar Festival Mitra yang menjual berbagai makanan, minuman serta kerajinan tangan yang akan diadakan di Ubin Coklat dan Lapangan Basket. Selain itu, juga adanya Pameran Hasil Penelitian dan PKM UPNVJ yang akan diadakan di Plaza Soemari . 

IMG_4586.JPG

LPPM UPNVJ juga memiliki Virtual Gallery yang dapat diakses pada link berikut
http://lp2m.upnvj.ac.id > Layanan > Virtual Gallery Pekan Litabmas 2023

Berita Sebelumnya

"Swara Ajeng" Jadi Wujud Kepedulian Teater Hijau Lima Satu dalam Isu Perempuan

Berita Selanjutnya

Prof. Don-Eliseo Lucero-Prisno III dan Dr. Iman Rusmana Dorong Dosen UPNVJ untuk Perbanyak Jurnal Terindex Internasional