Jelang Wisuda ke-71 UPNVJ, Simak Tata Tertib dan Aturannya

HumasUPNVJ - Wisuda ke-71 Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta sudah di depan mata. Wisuda untuk Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 ini akan dilaksanakan secara tatap muka di Plenary Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center pada hari Selasa, 26 September 2023, mulai pukul 07.30 hingga 12.00 WIB.

Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan, para wisudawan wajib mempersiapkan diri serta mengikuti seluruh aturan dan tata tertib yang berlaku sebagai berikut:

1 Para wisudawan wajib hadir 1 jam sebelum acara di Plenary Hal Balai Sidang Jakarta Convention Center, J. Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

2 Pakaian Wisudawan
Pria : Jas, kemeja, dasi, (PSL) toga (tidak diperkenankan memakai celana jeans)
Perempuan : Kebaya / pakaian nasional, toga (tidak diperkenankan memakai celana jeans/ bahan rok pendek atau set dress)

3. Wisudawan Pria rambut harus rapi. Wisudawan diwajibkan mengisi daftar hadir digital melalui barcode yang disediakan di pintu masuk Hall.

4. Wisudawan sebelum memasuki ruangan, telah memakai toga, topi, kalung dan siap berbaris dengan rapi di depan pintu mask ruangan upacara.

5. Wisudawan menempati tempat duduk yang disediakan sesuai dengan nomor yang telah ditentukan.

6. Pada saat anggota senat universitas memasuki ruangan dan selama berlangsungnya prosesi sidang terbuka, wisudawan tidak diperkenankan keluar dan masuk ruangan upacara dengan alasan apapun dan tidak diperkenankan membuka topi toga.

7. Wisudawan tidak diperbolehkan membawa makanan/minuman ke dalam ruang upacara.

8. Selama prosesi wisuda berlangsung, wisudawan diwajibkan mensenyapkan ponsel / silent mode, dan tidak diperbolehkan melakukan pengambilan gambar serta aktivitas yang dapat mengganggu kekhidmatan acara wisuda.

9. Wisudawan wajib menjaga ketertiban dan kebersihan ruang upacara.

10. Wisudawan wajib mematuhi prinsip kesehatan dan keamanan selama pelaksanaan wisuda berlangsung hingga selesainya acara.

11. Wisudawan dapat mengambil konsumsi (snack box) setelah acara selesai, dan tidak diperkenankan membawa snack box ke dalam ruangan. Lokasi pengambilan snack box di Lobby Plenary Hall.

12. Wisudawan wajib mengikuti proses wisuda dengan khidmat sampai upacara wisuda selesai (anggota senat universitas telah meninggalkan ruang upacara).

13. Wisudawan dipersilakan meninggalkan area Gedung Jakarta Convention Center dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan setelah prosesi wisuda selesai.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. dr. Ria Maria Theresa mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan masa perkuliahan dengan baik. 

"Selamat atas kelulusanmu! Semoga masa depanmu penuh dengan kesuksesan dan kebahagiaan. Selamat mengejar impianmu yang lebih besar!" ucap Ria.

Sementara Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, mengatakan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan "awal dari petualangan baru."

"Teruslah belajar, berkembang, dan berjuang untuk mewujudkan impian-impianmu," pungkas Catur.

Berita Sebelumnya

Perkuat Pemahaman Parlemen, UPNVJ Lakukan Kunjungan Studi ke DPR RI

Berita Selanjutnya

Alumni UPNVJ Berbagi Pengalaman Seru Belajar dan Bekerja di Belanda