Pelatihan HEMS Digelar Lagi Tahun Ini, Peserta Antusias Kembangkan Ilmu Baru

HEMS_UPNVJ_Screen_Shot_2023-09-08_at_09.12.34.jpg

HumasUPNVJ -  Antusiasme luar biasa terlihat dari para peserta pelatihan Helicopters Emergency Medical Services (HEMS) yang digelar di Indonesia untuk kali kedua tahun ini. Jumlah peserta HEMS kedua meningkat menjadi lebih dari 80, setelah sebelum di tahun 2019 hanya berkisar 20 orang.

Salah satu peserta pelatihan HEMS kedua, Dr. Annisa Firizqi dari Hiperbarik UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), mengatakan bahwa pengalaman pertamanya ini menjadi ilmu baru yang ingin terus dikembangkan.

"Pengalaman pertama yang cukup menegangkan pada awalnya, namun setelah beberapa hari ini sangat tertarik dengan semua ilmu yang ada di dalam pelatihan," ujar Annisa.

"Jika ada kesempatan pelatihan HEMS selanjutnya, saya mau ikut kembali karena pasti ada ilmu terbaru pada setiap pelaksanaannya," tambah dia.

HEMS_UPNVJ_Screen_Shot_2023-09-08_at_09.13.31.jpg

Selain Annisa, Dokter Indra Permana Putra dari Onecare (Medical Evacuation) yang juga merupakan alumni UPNVJ mengatakan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan di Indonesia.

"Saya bergerak di Medical Evacuation, dan melihat pelatihan ini cukup menarik serta potensial sekali buat dunia medis saat ini," sebut Indra.

"Harapan saya, pelatihan ini bukan hanya menjadi kegiatan tahunan, tetapi bisa langsung bekerja sama dan digunakan di Indonesia," harapnya.

Berita Sebelumnya

Peserta Pelatihan HEMS 2023 Lakukan Praktik Evakuasi Medis Berbasis Helikopter

Berita Selanjutnya

Dubes Prancis Dorong Pengembangan Pelatihan HEMS ke Tingkat Kementerian