Disambut Antusias, Humas UPNVJ Lakukan Sosialisasi Penmaru di SMA Al Azhar 4 Bekasi

HumasUPNVJ - Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta tahun 2023 sudah mencapai babak akhir dengan ditutupnya rangkaian penmaru dengan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 yang berlangsung meriah di Tennis Indoor Senayan, bulan Agustus lalu.

Belum genap beberapa bulan, Humas UPNVJ sudah diundang kembali oleh beberapa sekolah dibulan Oktober ini, salah satunya SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi. (3/10)

WhatsApp_Image_2023-10-03_at_16.17.13_(1).jpeg

Disa Prihantini bersama Anisa Triselia, Cindy Octaviani dan Reyhan Mahendra menjelaskan kepada seluruh siswa-siswi kelas 12 SMA Islam Al-Azhar 4 terkait informasi yang ada di UPNVJ.

WhatsApp_Image_2023-10-03_at_15.15.39.jpeg

Seperti pada sosialisasi sebelum-sebelumnya, Humas UPNVJ menjelaskan banyak hal, dimulai dari informasi jalur penerimaan mahasiswa baru yang meliputi SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT-UTBK (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes – Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan SEMA (Seleksi Mandiri), Uang Kuliah Tunggal (UKT), Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), Fakultas-Fakultas dan Program Studi, serta fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia di UPNVJ.

Kaisa, salah satu siswa terlihat antusias dalam mengajukan pertanyaan, ia menanyakan beberapa hal terkait kebingungannya memilih kampus antara swasta dan negeri.

WhatsApp_Image_2023-10-03_at_16.17.13.jpeg

Disa mengatakan bahwa, tidak ada perbedaan yang signifikan antara berkuliah di kampus negeri maupun swasta, “kampus negeri dan swasta sama-sama bagus, tidak ada yang tidak bagus. Yang terpenting adalah kita tau jurusan apa yang ingin kita ambil nantinya. Dimanapun tempat kita menuntut ilmu jika kita mampu menjadi berlian didalamnya itu jauh lebih baik dibanding kita kuliah ditempat yang paling bagus namun kita tidak menghasilkan karya apapun”, jelasnya

Siswa-siswi kelas 12 SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi sangat antusias dilihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan dan antusiasnya dalam menjawab kuis yang diberikan humas UPNVJ.

Tidak hanya siswa-siswi kelas 12 saja yang hadir, namun diramaikan dengan beberapa wali murid dan guru-guru dari SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi.

WhatsApp_Image_2023-10-03_at_16.17.13_(2).jpeg

Berita Sebelumnya

Berprestasi Akademik dan Nonakademik, Simak Cara Dapatkan Penghargaan Mahardika

Berita Selanjutnya

Mahasiswa UPNVJ Sabet Juara II pada Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara 2023