Mahasiswa UPNVJ Sabet Juara II pada Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara 2023

JAMBORE_.jpeg

HumasUPNVJ - Kabar membanggakan kembali datang dari Kontingen Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ), yang berhasil mendapatkan juara 2 cabang lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat Beregu Putera dalam kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara yang diselenggarakan LP3M UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY).

Sebanyak 255 orang mahasiswa dan 22 orang pendamping dari 20 perguruan tinggi di Indonesia menghadiri kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara 2023 di UPNYK pada 29 September hingga 1 Oktober lalu.

Dua belas orang perwakilan mahasiswa UPNVJ yang terdiri dari komunitas mahasiswa pecinta alam UPNVJ, Resimen Mahasiswa, dan Perwakilan Mahasiswa berhasil mengharumkan nama UPNVJ dalam ajang tingkat nasional.

Raihana Qonita Zalnie, salah satu perwakilan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer program studi Sistem Informasi, menceritakan secara singkat proses hingga akhirnya bisa ikut dalam ajang tersebut.

Jambore_nasional_WhatsApp_Image_2023-10-04_at_16.02.34.jpeg

"Kami komunitas MAPALA mendapat informasi dari AKPK Kemahasiswaan bahwa ada jambore nasional bela negara di UPNVY. Di dalam jambore tersebut ada beberapa lomba salah satunya Rapling, dan kami diminta untuk mengirimkan tim untuk lomba di sana, ternyata bukan hanya rapling lombanya, ada PBB, tali temali, PPGD, dan membatik, maka dari itu kami bergabung dengan Resimen Mahasiswa dan berinisatif mencari kekurangan anggota regu dari perwakilan mahasiswa," tuturnya.

Walau menjadi pengalaman pertama, Raihana yang akrab dipanggil Hana bersama teman-temannya berhasil membawa pulang piala dalam ajang bergengsi tersebut.

"Jujur agak kaget bisa menang juara 2, karena dengan keterbatasan tim yang ada dan latar belakang berbeda, tapi kita bisa membawa pulang piala dalam ajang lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat tersebut," ucapnya.

Hana juga tidak lupa menyampaikan harapan untuk bisa ikut berkontribusi dalam mengharumkan nama baik UPNVJ, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Harapannya untuk temen temen UPN, kalau ada ajang lomba seperti ini bisa ikut terlebih dahulu. Tidak perlu berpikir bisa atau enggak. Saya juga berharap kampus UPNVJ bisa membuat kegiatan serupa," ujar Hana.

Andre Ginting, salah satu mahasiswa lain yang turut mengikuti kegiatan jambore, berharap ke depannya akan semakin banyak mahasiswa UPNVJ yang dilibatkan dalam perlombaan tingkat nasional. "Agar semakin menumbuhkan potensi dan bakat mahasiswa yang dapat mengharumkan nama UPN Veteran Jakarta," sebut Andre.

Berita Sebelumnya

Disambut Antusias, Humas UPNVJ Lakukan Sosialisasi Penmaru di SMA Al Azhar 4 Bekasi

Berita Selanjutnya

Dosen ULAB Berbagi Pengetahuan Jurnalistik kepada Mahasiswa FISIP UPNVJ