Tingkatkan Mutu Pendidikan, Fisioterapi Terima Assesment Lapangan LAM-PTKes

Akreditasi_LIMO4.jpeg

HumasUPNVJ - Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melakukan akreditasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

“Hari ini kita menerima kunjungan assesor untuk asesmen lapangan, tujuan utama kita selain untuk peningkatan mutu pendidikan  kita juga ingin bisa membuat Program Pendidikan Profesi Fisiotera untuk para lulusan kita nanti” ujar Faradina Bachtiar, Kepala Program Fisioterapi Sarjana saat ditemui di Ruang Rapat Dekanat Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ Kampus Limo, Senin (30/10/23)

Faradina juga menjelaskan proses akreditasi meliputi proses unggah dokumen administrasi, registrasi,asesmen kecukupan, validasi dokumen dan akhirnya pada hari ini tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2023 dilaksanakan visitasi atau asesmen lapangan untuk melihat sarana prasana fakultas.

Dalam prosesnya Faradina juga mengatakan banyak beberapa kendala yang ia dan timnya hadapi, terutama perihal sumber daya manusia yang kurang mencukupi.

“Jumlah dosen Fisioterapi program Sarjana kami ada 6 orang dosen Diploma Fisioterapi ada  9 dosen total 15 dosen, namun sejauh ini bisa kami siapkan dengan maksimal karena kita juga melibatkan mahasiswa untuk prosesnya sehingga kami mendapat banyak dukungan” katanya.

Pada kesempatan yang istimewa ini, para assessor hadir tidak hanya disambut oleh para pimpinan fakultas dan universitas saja, melainkan disuguhkan penampilan tarian tradisional dari para mahasiswa UPNVJ sebagai pembuka acara dan sambutan selamat datang.

Rencananya dua hari kedepan para assessor akan berkunjung untuk melihat fasilitas yang tersedia di Fisioterapi UPNVJ yang dilanjutkan dengan wawancara dan penilaian awal.

Akreditasi_LIMO3.jpeg

Berita Sebelumnya

Semangat Kolaborasi Majukan Negeri dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023

Berita Selanjutnya

Tujuh Fakultas UPNVJ Isi Lembar Kerja Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK