Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, Resmi jadi Wakil Rektor Bidang Akademik Periode 2023-2026

Pelantikan_Warek_1.3.jpeg

 

HumasUPNVJ - Rabu, 1 November 2023 secara resmi Rektor UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melantik Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T. dengan jabatan sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Periode 2023-2026.

“Tugas bidang akademik menjadi kewajiban kita bersama, bidang akademik merupakan bidang tridharma dimana saat ini metode pembelajaran kita berbasis penelitian, kita bisa mencontoh beberapa kurikulum dan tata kelola pendidikan luar negeri yang bisa menjadi tolak ukur kit aini bisa jadi komitmen bersama untuk pembaharuan tata kelola dan mutu pendidikan” ucap Anter Venus, Rektor UPNVJ dalam sambutannya di Ruang Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, pada Rabu (1/11/23).

Selain itu, Venus juga mengatakan ada beberapa aspek penting yang menjadi fokus bersama salah satunya disrupsi digital.

“Kita punya proyeksi jumlah mahasiswa kita akan bertambah pastinya ada adaptasi yang harus kita lakukan dengan cepat, salah satu dukungan dari Kemendikbud adalahnya adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bisa merubah praktek pembelajaran kita sebelumnya” jelasnya.

“Saya harap kita semua bisa terus memperbaharui dan memfokuskan diri sesuai dengan pendidikan yang saat ini sudah menjadi latar belakang kita. Sumber daya manusia dan sarana prasarana akademik merupakan tanggung jawab bersama yang memang pada saat ini selalu ada pembaharuan, salah satunya fasilitas perpustakaan yang selalu memberikan inovasi baru” tambahnya.

Pelantikan_Warek_1.2.jpeg

Dalam kesempatannya Venus juga berpesan agar para pengaja bisa selalu membangun suasana kelas yang hidup dengan berbagai metode terbaru juga tidak lupa untuk selalu mengimplementasikan Bela Negara yang merupakan identitas kampus UPNVJ.

“Jangan lupakan identitas kita sebagai Kampus Bela Negara yang harus ditekankan dan berinovasi dengan implementasi sesuai perkembangan zaman”.

Setelah dilakukan pelantikan, pada hari yang istimewa ini Henry didampingi istri dan anak tercintanya dalam sambutannya menuturkan ucapan terimakasih atas kepercayaan barunya mengemban tugas baru menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik

“Jujur ini merupakan tugas yang besar dan tidak mudah yang dipercayakan ke Saya, sebelumnya Saya baru beberapa waktu dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik dimana saat ini semua program sedang berjalan  yang sejauh ini masih dalam tanggung jawab Saya. Jadi dengan kepercayaan baru ini Saya sudah menyiapkan diri untuk mengemban tugas saya sebelumnya dan juga tugas baru sebagai Wakil Rektor bidang Akademik”

Pelantikan_Warek_1.jpeg

“Saya yakin dengan sistem kerja kebersamaan semuanya bersatu maka energi yang akan dikeluarkan akan lebih kuat sehingga tugas ini Saya tidak menjalankan sendiri namun dengan dukungan dari semua pihak Saya yakin bisa menjalankan dengan maksimal” ujar Henry.

Sebagai pemberi semangat dan juga pendamping hidup, Ida Susiati istri dari Henry yang saat ini juga berprofesi sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dalam kesempatannya juga berharap dan mendoakan agar suami tercinta bisa mengemban dan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Harapan dan doa Saya agar suami Saya bisa menjalankan tugas dengan baik dan diberikan kesehatan agar dapat terus menjalakan tugas dengan maksimal, Saya juga ucapkan terimakasih kepada pimpinan universitas sudah mempercayai suami Saya dengan tugas barunya”.

Pelantikan_Warek_1..jpeg

Berita Sebelumnya

Kembali Ukir Prestasi, Universitas Pembangunan Nasional Band “Veteran” Jakarta Raih Juara Favorit di Malang

Berita Selanjutnya

Rektor Lepas Kontingen UPNVJ untuk Olimpiade MTQMN ke XVIII Tahun 2023