Kembali Ukir Prestasi, Universitas Pembangunan Nasional Band “Veteran” Jakarta Raih Juara Favorit di Malang

UBV2.jpeg

HumasUPNVJ - Kabar membanggakan datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Pembangunan Nasional Band “Veteran” Jakarta (UBV) karena telah meraih Juara Favorit pada Kharisma Brawijaya Music Festival yang diselenggarakan pada 28 Oktober 2023 lalu di Universitas Brawijaya Malang.

Ajang yang bertemakan Penguatan Karakter Kebangsaan Melalui Pengembangan Minat Bakat dalam Bidang Seni dan Budaya merupakang ajang perlombaan nasional yang sudah berlangsung selama 24 tahun yang juga merupakan ajang yang menciptakan para musisi dari berbagai generasi dan latar belakang.

“Awalnya kami UBV dapet undangan dari Universitas Brawijaya untuk mengikuti lomba band tingkat nasional untuk mewakili provinsi DKI Jakarta. Lalu karna sesuai dengan program kerja UBV tahun ini dimana kami ingin mengembangkan prestasi anak-anak UBV di bidang musik jadi kami mengirimkan satu band yang kemudian kami ajukan ke kampus dan didanai untuk perjalanan kesana” ujar Dhafirhumam Rakyantosa Baresi Rossi yang akrab disapa Raky yang juga merupakan Ketua UBV.

UBV1.jpeg

“Dalam perlombaannya kami jadi penampil ke 8 dari 9 peserta. Disana kami di nilai oleh juri yaitu Gilang Ramadhan dari krakatau, dan Trie Utami. Ada beberapa kategori juara yaitu Juara 1,2 dan 3 juga harapan (based on nilai), juara favorit (based on vote) dan juara best player masing-masing instrumen. Alhamdulillah band kami meraih Juara Favorit” ujar  Raky

“Saya berharap untuk UBV dan UPNVJ kedepannya agar bisa tetap mencetak prestasi disegala bidang, dan bisa membanggakan bangsa dan negara” harapnya.

UBV sendiri mengirim 5 orang mahasiswa yang terdiri dari Dhafirhumam Rakyantosa Baresi Rossi mahasiswa, Ardella Malinda Sarastri, dan Nathaniel Ignatius yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Araia Handaru BD mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.

Berita Sebelumnya

Bahas Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual pada Remaja, Tim PKM-PM UPNVJ Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Berita Selanjutnya

Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, Resmi jadi Wakil Rektor Bidang Akademik Periode 2023-2026