Bahas Persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru 2024, UPNVJ Hadir di SMA 1 Diponegoro

SMA_1_Diponegoro_.jpeg

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) kembali hadir memberikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024, kali ini UPNVJ hadir di SMA 1 Diponegoro Jakarta Timur, pada Selasa (23/01/24).

Seperti pada sekolah-sekolah sebelumnya UPNVJ yang kali ini diwakili oleh Anisa Triselia Humas UPNVJ membahas secara lengkap tentang jalur masuk ke UPNVJ khususnya jalur Seleksi Mandiri (SEMA) 2024.

Walau memang secara resmi info SEMA UPNVJ 2024 belum rilis, namun Anisa menginfokan beberapa hal penting yang wajib dipersiapkan baik oleh siswa-siswi maupun orang tua calon mahasiswa baru.

“SEMA UPNVJ sesuai jadwal perkiraan akan dibuka pada awal Juni hingga akhir Juli jadi bapak ibu bisa mempersiapkan diri dari segi keuangan dan dari siswa-siswi bisa dari sekarang mempelajari beberapa hal perihal ujian tambahan SEMA yaitu ujian Bela Negara” jelas Anisa dihadapan 100 peserta sosialisasi yang meliputi orang tua murid dan siswa-siswi SMA 1 Diponegoro.

SMA_1_Diponegoro_2.jpeg

Dalam agenda tersebut SMA 1 Diponegoro juga turut mengundang Sekertaris SNPMB, Bekti Cahyo Hidayanto, S.Si, M.Kom., memberikan informasi terperinci mengenai SNPMB 2024, termasuk kuota, indeks sekolah, dan beberapa peraturan baru.

Tidak hanya itu, dalam diskusi panel yang digelar SMA 1 Diponegoro selain mengundang UPNVJ juga turut mengundang narasumber dari Universitas Brawijaya dan Universitas Indonesia.

Diskusi bersifat dua arah dimana para audiens bisa menanyakan secara langsung perihal materi yang telah dipresentasikan. Antusias besar terlihat dari para orang tua yang mayoritas bertanya perihal biaya kuliah dan nilai rerata setiap perguruan tinggi.

SMA_1_Diponegoro_1.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Karina Nurhasana, Siswi SMAN 1 Waytenong : Seru Banget Bisa Berkunjung ke Salah Satu Universitas Terkenal

Berita Selanjutnya

Disambut Antusias, Humas UPNVJ Hadiri Pameran Pendidikan MGBK DKI Jakarta 2024