Tingkatkan Layanan dan Fasilitas Kampus, Rektor Resmikan APU (Area Parkir UPNVJ)

IMG_0861.JPG

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta sudah menjadi perguruan tinggi negeri dengan status Badan Layanan Umum (BLU) sejak 2021 lalu. Dengan status tersebut, UPNVJ selalu meningkatkan kualitas layanan dan sarana prasarana kampus. Sejalan dengan hal itu, tahun ini Rektor UPNVJ meresmikan Area Parkir UPNVJ (APU) sebagai lahan parkir yang dikhususkan untuk civitas academica UPNVJ.

Dalam agenda peresmian ini, turut hadir, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan UPNVJ sebagai penanggung jawab pembangunan gedung, para kepala biro, ketua Lembaga dan SPI, Kepala PPK serta kepala UPT bertempat di area parkir UPNVJ. (26/1)

WhatsApp_Image_2024-01-26_at_10.55.40.jpeg

Anter Venus, Rektor UPNVJ mengatakan bahwa area parkir ini didirikan untuk peningkatan layanan berupa fasilitas atas kekurangannya lahan parkir untuk civitas academica UPNVJ, khususnya mahasiswa dan mahasiswi UPNVJ, “UPNVJ akan terus bertransformasi dan meningkatkan sarana prasara yang ada dan akan terus meningkatkan kualitasnya”, ucap Rektor sebelum menanandatangani prasasti peresmian gedung.

IMG_0681.JPG

Selaku penanggung jawab pembangunan gedung, Prof. Pras Wakil Rektor UPNVJ menjelaskan dengan rinci mengenai APU, “Pembangunan gedung parkir ini sejak bulan Oktober 2023 lalu. Total kapasitas yan tersedia kurang lebih 400 motor, lantai 1 kami prioritaskan untuk ladies parking (area parkir khusus Wanita). Perlu diketahui, untuk luas bangunan total 1.630 m2 dan luas tiap lantai 407 m2. Setiap pengerjaan gedung/bangunan pasti ada beberapa hal yang menjadi kendala seperti kesulitan dalam mensinkronisasi antara hasil perencanaan , kondisi eksisting dan metode pelaksanaan pekerjaan yang akhirnya menimbulkan justifikasi teknis seperti beberapa penguatan dan konversi kolom beton menjadi baja dan lain-lain sehingga memakan waktu untuk analisa agar hasil yang di tuangkan dalam lapangan baik, benar, dan aman. Namun kendala ini bukan menjadi halangan sehingga pada hari ini bisa diresmikan langsung oleh bapak Rektor UPNVJ”, jelasnya

Diakhir agenda, Rektor UPNVJ mendemokan langsung dengan mengendarai motor mencoba APU yang sudah diresmikan, didampingi dengan Warek 2 dan Kepala PPK UPNVJ.
(*sa/humasUPNVJ)

WhatsApp_Image_2024-01-26_at_15.52.04.jpeg

Berita Sebelumnya

Semangat Mau Masuk UPNVJ, Para Siswa Antusias datangi Stand UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ Sukses Mendapatkan Akreditasi Unggul untuk Prodi Teknik Mesin