Dua Mahasiswa UPNVJ Lolos ke Seleksi Nasional Pilmapres Kemdikbudristek 2024

Pilmapres1.jpeg

HumasUPNVJ - Setelah melalui tahap seleksi di tingkat universitas, dua mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) Jannatul Jasmine dan Muhammad Israfil berhasil lolos dan masuk tahap selanjutnya untuk menuju seleksi tingkat nasional Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Kemendikbudristek 2024.

Mereka bersaing dengan tiga mahasiswa lain yang dinilai secara langsung oleh lima orang asesor yang merupakan dosen UPNVJ.
"Dalam pelaksanaannya, terdapat tujuh kategori penilaian dalam tahap ini yang meliputi kompetisi, pengakuan, penghargaan, karier organisasi, hasil karya, pemberdayaan atau aksi kemanusiaan dan kewirausahaan," ucap Edo Janfien, panitia penyelenggara dari bagian kemahasiswaan UPNVJ, saat ditemui di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika pada Jumat (22/03/24).
Edo juga menjelaskan bahwa terdapat aspek penilaian etika dan bahasa, di mana mahasiswa menyampaikan gagasan kreatif serta produk inovatifnya.
Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada 2022 dengan prinsip kejujuran, transparansi, dan keterbukaan; kepatutan yang meliputi integritas, stabilitas emosi, berfikir kritits, dan bebas paham radikal; semangat bersaing secara sehat dan bekerja sama; dan kesetaraan (nondiskriminatif). 
Syarat Finalis Pilmapres 2024
Terdapat beberapa persyaratan penting yang meliputi :
1. terdaftar pada PD-Dikti dan aktif sebagai mahasiswa program Sarjana, 
2. maksimal semester VIII, 
3. Berusia tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 Januari 2024 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP); 
4. Belum pernah menjadi finalis Pilmapres tingkat nasional; 
5. Melampirkan surat pengantar dari pimpinan fakultas bidang kemahasiswaan 
6. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama) yang menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan wakil resmi mahasiswa berprestasi program sarjana dari fakultasnya. Setiap fakultas hanya bisa mengirimkan 1 (satu) orang peserta program Sarjana; 
7. Memiliki kecapakan bahasa Inggris yang baik; dan 
8. Memiliki prestasi dibidang akademik/atau non akademik

Berita Sebelumnya

Masuk Grand Final, Lima Finalis Pilmapres UPNVJ 2024 Jalani Uji Publik di Tingkat Universitas

Berita Selanjutnya

Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ Dipercaya Jadi Panel Pada PPRA LXVI 2024 Lemhannas RI