Dukungan Orang Terkasih Jadi Kunci Utama Semangat Peserta UTBK SNBT 2024

IMG_0950.JPG

HumasUPNVJ - Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 masih sementara berlangsung. Seperti data yang dilansir pada laman resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (snpmb.bppp.kemdikbud.go.id) Terdapat 2 gelombang pada pelaksanaan UTBK-SNBT 2024. Gelombang 1 dilaksanakan pada 30 April dan 02-07 Mei 2024 dan Gelombang 2 dilaksanakan pada 14-20 Mei 2024. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang menjadi pusat ujian UTBK-SNBT dengan dua lokasi yakni di UPNVJ Kampus Pondok Labu dan UPNVJ Kampus Limo, Cinere memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta UTBK-SNBT 2024.

Humas UPNVJ yang bertugas di Kampus UPNVJ Limo melihat banyak serba-serbi dukungan dari para keluarga peserta UTBK-SNBT. Salah satunya datang dari dukungan seorang Ibu yang dengan penuh semangat haru mengantarkan Ananda tercintanya untuk melaksanakan ujian. (3/4)

IMG_0961.JPG

“Saya kesini sengaja untuk mengantarkan anak saya ujian, saya senang karena melihat anak saya juga semangat untuk mengikuti UTBK-SNBT 2024. Anak saya sudah mempersiapkan mental dalam pelaksanaan ujiannya ini, ia belajar dan perbanyak les. Saya sebagai orang tua hanya bisa memberikan dukungan semangat seperti ini”, ungkap Dafira, kepada tim Humas UPNVJ, ibunda dari Muhammad Raihan Saputra, salah satu peserta UTBK-SNBT 2024.

Raihan juga mengatakan bahwa Ibundanya memang memiliki semangat yang bahkan jauh lebih besar dibanding dirinya, “Kakak bisa lihat sendiri kan bagaimana semangat dan bahagianya Ibu saya sampai handphonenya tidak lepas dari tangannya untuk mengabadikan momen saya masuk lokasi ujian”, ujar Raihan sambil tertawa.

Selain kisah ini, masih banyak sekali serba – serbi dukungan yang datang dari keluarga tercinta peserta UTBK-SNBT 2024 yang mengikuti ujian di UPNVJ. (*s)

IMG_1086.JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ & Komnas Disabilitas Teken MoU 'Tuk Ciptakan Inklusivitas Bagi Penyandang Disabilitas

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Tandatangani Kerjasama Program Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024