UPNVJ Gelar Bimtek Peningkatan Peran Agen Perubahan

IMG_6900.JPG

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Peran Agen Perubahan Bagi Pegawai di Lingkungan UPNVJ, pada Rabu  (8/5/2024) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbudristek.

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri secara langsung oleh Rektor UPNVJ, Wakil Rektor Bidang Umum& Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, Kepala Biro serta perwakilan dari satker yang ditunjuk sebagai Agen Perubahan.

Hal ini dilakukan berkenaan dengan reformasi birokrasi di lingkungan UPNVJ maka dilakukanlah penguatan Agen Perubahan UPNVJ melalui bimtek ini, materi yang dibahas dalam bimtek tersebut adalah Penyusunan program dan rencana kerja agen perubahan serta inovasi agen perubahan yang terintegrasi dengan sistem manajemen satker masing-masing.

Rektor UPNVJ Anter Venus dalam sambutannya menyatakan, agen perubahan ini menjadi penggerak di unit kerja maupun satuan kerja. “Dengan adanya Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan peran agen perubahan dalam menciptakan budaya kinerja yang cepat, adaptif dan dinamis. Di samping itu, perubahan yang ingin diwujudkan oleh agen perubahan agar disesuaikan dengan karakter layanan utama pada masing-masing unit kerja, serta dengan pembekalan ini, peserta bimtek betul-betul dapat diaplikasikan dalam meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat, khususnya di UPNVJ.” jelasnya.

Penyusunan pedoman pembangunan Agen Perubahan ini dimaksudkan dan bertujuan untuk memberikan acuan bagi UPNVJ dalam membangun Agen Perubahan di lingkungannya, sedangkan tujuan disusunnya pedoman ini adalah untuk membantu dalam memahami pembangunan Agen Perubahan di lingkungannya, memberikan panduan kepada instansi dalam merencanakan, memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan Agen Perubahan dan memberi kemudahan bagi instansi dalam pelaksanaan pembangunan Agen Perubahan di lingkungannya.
Terakhir, Ketua pelaksana berharap dengan adanya Kegiatan Bimtek ini dapat meningkatkan integritas individu anggota sehingga dapat mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta peningkatan kinerja individu anggota organisasi birokrasi yang memiliki etos kerja yang tinggi dan bekerja secara professional.

Adapun narasumber yang hadir pada kegiatan ini yaitu Muhammad Haziq, Penelaah teknis kebijakan Biro ortala kemendikbud, Suci Sandi Wachyuni Wakil Direktur III Bidang kerjasama, kemahasiswaan, marketing dan public relation Politeknik Sahid, Nurma Mangunson, Perencana ahli muda Biro perencanaan sekjen kemendikbud, I Nyoman Sutiksena, Penelaah Teknis Kebijakan Biro perencanaan Sekjen Kemendikbud.

 

Berita Terkait : https://www.upnvj.ac.id/id/berita/2024/04/upnvj-gelar-seminar-nasional-peran-perguruan-tinggi-dan-pencapaian-sdgs.html

Berita Sebelumnya

Peringati Hari Lahir Kartini, “Real Beauty Trough Healthy Skin” Jadi Tema Besar Seminar Kecantikan DWP UPNVJ

Berita Selanjutnya

UKM Taekwondo UPNVJ Berhasil Sabet 18 Medali dalam Kejuaraan ISSC II