2.214 Calon Mahasiswa Lolos SNBT 2024 Ikuti Tes Narkoba dan Buta Warna di UPNVJ

tes_kesehatan4.JPG

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengadakan tes kesehatan bagi calon mahasiswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 di Gedung Merce Fakultas Kedokteran, Kampus UPNVJ Limo, Depok, Jawa Barat pada Jumat, 14 Juni 2024.

Tes kesehatan merupakan syarat wajib bagi semua calon mahasiswa baru UPNVJ.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan meliputi tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya, yang terdiri dari Amphethamine, Methamphethamine, Cocaine, Morphine, Marijuana, dan Benzodiazephine. Selain itu, terdapat tes buta warna khusus untuk para calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UPNVJ.

Berdasarkan laporan Fajar Nugroho selaku Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru, disebutkan bahwa jumlah peserta tes kesehatan di hari pertama berjumlah 1.200 orang dari total 2.214 mahasiswa yang lolos jalur SNBT.

tes_kesehatan_1.jpeg

“Dua hari ini kita akan melakukan tes kesehatan. Hari ini kita terima kurang lebih 1.200 calon mahasiswa yang akan tes kesehatan. Saya berharap semua bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan berarti” ujar Fajar.

Di tahap awal tes kesehatan, para peserta diberikan nomor antrean, lalu ada pemanggilan nomor peserta, pengecekan pembayaran di bagian keuangan. Setelah itu, peserta dipersilakan masuk ke bagian registrasi, dan dilanjutkan pengecekan tekanan darah serta pemberian pot atau tempat simpan urin.

“Peserta secara bergantian memberikan hasil urin ke petugas kesehatan untuk dicek dokter. Setelah selesai, peserta diberikan hasil sampel oleh dokter dan diinformasikan untuk upload hasil ke laman uktmaba.ac.id sebagai bukti bebas narkoba dan tidak buta warna,” jelas Fajar.

Berdasarkan pantauan tim Humas UPNVJ, proses tes kesehatan berjalan relatif lancar. Terdapat sedikit kendala di mana calon mahasiswa baru lupa melakukan pembayaran. Namun para petugas siap membantu mengatasi masalah tersebut dan berbagai kendala lainnya.

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Lantik Tenaga Kependidikan Dalam Jabatan APBN Ahli Pertama

Berita Selanjutnya

Bangga Lulus UTBK-SNBT 2024 di UPNVJ Seperti Mimpi yang Jadi Kenyataan