Bentuk Kepedulian Sosial, UPNVJ Bagikan Lebih dari 400 Paket Daging Kurban

UPNVJ_QURBAN5.JPG

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban di momen Hari Raya Iduladha pada Selasa, 18 Juni 2024. Berlokasi di Lapangan Parkir Roda 2 Fakultas Hukum UPNVJ, acara penyembelihan menghadirkan tujuh ekor sapi dan dua kambing.

Hewan-hewan kurban tersebut merupakan hasil dari pengumpulan dana di kalangan sejumlah pegawai UPNVJ.

Hadir membuka acara, Rektor UPNVJ Dr Anter Venus mengapresiasi kembali terlaksananya acara penyembelihan hewan kurban di area kampus tahun ini.

"Jumlah orang berkurban tahun ini bertambah, yang mencerminkan meningkatnya semangat solidaritas serta tanggung jawab sosial warga UPNVJ kepada kelompok masyarakat kurang mampu," ucap Venus.

"Ibadah kurban merupakan bagian dari peningkatan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT. Upaya untuk mendekatkan diri kepada ALLAH, serta upaya kita menerima segala perintah dan ajaran Islam secara rida dan ikhlas," sambungnya.

Usai penyembelihan, Venus secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada penerima. Tahun ini, UPNVJ menghadirkan 439 kupon yang masing-masingnya bisa ditukar dengan satu paket daging kurban.

UPNVJ_QURBAN3.JPG

Penerima paket daging kurban dalam acara ini adalah sejumlah karyawan UPNVJ dan juga elemen masyarakat sekitar kampus.

Tahun lalu, UPNVJ juga melakukan acara pemotongan hewan kurban dengan menghadirkan tiga sapi dan delapan kambing. Daging kurban didistribusikan kepada para mustahiq, termasuk karyawan UPNVJ dan warga sekitar dengan jumlah sekitar 300 paket.

Lewat kegiatan pemotongan hewan kurban pada setiap tahunnya, UPNVJ memberikan contoh nyata tentang nilai-nilai kebaikan, kepedulian, dan semangat berbagi. Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan demi menjaga keharmonisan antara kampus dan masyarakat sekitar.

UPNVJ_QURBAN4.JPG

Berita Sebelumnya

Bersyukur Lolos SNBT, Fadjar Malik Ikuti Tes Kesehatan di UPNVJ

Berita Selanjutnya

Masuk di Tahun Kedua, UPNVJ Tetap Adakan Uji Coba Ujian Bela Negara Untuk Menimalisir Kendala