Sosialisasi Tugas MABA Terkait Rekor Muri PKKMB 2024 UPNVJ

 

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta melalui program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru akan mencoba mencetak Rekor MURI melalui kerja sama dengan Kiwoom Sekuritas Indonesia dan Bursa Efek Indonesia (IDX).

Tujuan Rekor MURI  ini sebagai upaya memberikan pemahaman praktis mengenai dunia investasi kepada mahasiswa baru. Inisiatif ini bertujuan menanamkan pentingnya literasi keuangan sejak dini dan mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam pasar modal Indonesia. 

UPNVJ berharap dapat mencetak Rekor MURI dalam pembukaan akun investasi terbanyak dalam satu waktu, sebuah pencapaian yang akan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi universitas, tetapi juga seluruh peserta yang terlibat.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa baru UPNVJ yang berjumlah kurang lebih 4.000 orang nantinya akan diminta melakukan pembukaan akun investasi terbanyak dalam satu waktu.

Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa baru dalam dunia investasi dan keuangan, dengan tujuan meningkatkan literasi keuangan dan mendorong kemandirian finansial di kalangan generasi muda. Ribuan mahasiswa baru UPNVJ berpartisipasi dalam pembukaan akun investasi ini, menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka terhadap pentingnya investasi untuk masa depan.

Di tahap awal mahasiswa diminta membuka link https://bit.ly/m/INFO-PATRIBERA-2024 dan diarahkan untuk membuka menu “Tugas MABA” yang di dalamnya terdapat penjelasan lengkap tentang seluruh tugas beserta tata caranya termasuk pembuatan akun Kiwoom Sekuritas.

pkkmb_2024.jpeg

Pada Menu Tugas MABA, terdapat bagian tugas individu mahasiswa pada “Tugas 4” yang mengarahkan mahasiswa untuk melakukan pembukaan akun Kiwoom Sekuritas Indonesia by IDX.

Dalam tahapan tugas tersebut terdapat link bit.ly/BriefBukaakunKiwoomSekuritas yang menjelaskan tata cara pembuatan akun tanpa dipungut biaya alias gratis.

Jika melihat prosesnya saat ini, terdapat kesalahpahaman dari mahasiswa baru yang menyampaikan bahwa terdapat pemungutan biaya sejumlah Rp 1.000.000. Padahal kenyataannya, tidak ada pembayaran deposit awal karena dalam Rekor MURI ini hanya membutuhkan pembuatan akun dengan biaya Rp 0,-.

Berita Sebelumnya

PKKMB UPNVJ 2024: Keberagaman Satukan Semangat Bela Negara