Jovial Da Lopez Ajak Mahasiswa Baru UPNVJ Berkreasi untuk Bangsa

HumasUPNVJ - Konten kreator ternama Jovial Da Lopez hadir memeriahkan hari kedua acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024.

Jovial memberikan paparan inspiratif berjudul “Dari MABA Bela Negara untuk Bangsa Indonesia: Saatnya yang Muda Kreatif Bersuara.”

Dalam sesi tersebut, Jovial menyerukan kepada ribuan mahasiswa baru UPNVJ untuk “mencari challenge untuk diri sendiri pada hal yang kita minati dan menggali potensi diri kita.”

Pesan Jovial menggarisbawahi pentingnya menemukan dan mengejar tantangan yang sesuai dengan minat pribadi sebagai langkah mengembangkan diri dan memberi kontribusi berarti.

Lebih lanjut, Jovial menekankan, “Sulit untuk mencintai negara sendiri, saat perhatian kita terus tertuju ke luar negeri.”

“Maka dari itu, kita harus mencintai negara sendiri terlebih dahulu,” ucapnya.

Pernyataan tersebut menggambarkan pentingnya memiliki rasa nasionalisme dan mencintai Tanah Air sebagai fondasi utama untuk berkontribusi secara positif dalam pembangunan bangsa.

IMG_2092.JPG

Acara PKKMB UPNVJ 2024 bertujuan mengenalkan mahasiswa baru kepada nilai-nilai Bela Negara dan semangat kebangsaan. Dengan dukungan Jovial Da Lopez, acara ini menjadi platform bagi para mahasiswa untuk mencari inspirasi dan memotivasi diri dalam peran aktif mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Jovial Da Lopez, melalui penyampaian penuh semangat dan energik, mengajak para mahasiswa untuk tidak hanya fokus pada pencapaian pribadi, tetapi juga berperan serta dalam kemajuan dan kesejahteraan negara.

“Saatnya generasi muda Indonesia untuk tampil sebagai agen perubahan yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Acara ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Bela Negara di kalangan mahasiswa UPNVJ dan mendorong mereka untuk berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dengan semangat tinggi dan rasa cinta Tanah Air yang mendalam.

IMG_2194.JPG

Berita Sebelumnya

Mental Health hingga Kekerasan Seksual Jadi Pembahasan di PKKMB UPNVJ 2024

Berita Selanjutnya

Antusiasme Mahasiswa Baru Warnai Hari Kedua PKKMB UPNVJ 2024