UPNVJ Tanamkan Kesadaran Bela Negara Melalui Edukasi Bahaya Narkoba

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan seminar bertajuk "Kesadaran Bela Negara Melalui Pencegahan Narkoba" sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024.

Berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada Selasa, 13 Agustus 2024, seminar ini menghadirkan narasumber dr. Erniawati Lestari, Sp.FK, Administrator Kesehatan Ahli Madya di Pusat Laboratorium dan Rehabilitasi Korban Miras (PLRKM).

Dr. Erniawati Lestari, yang juga merupakan pakar farmakologi klinis dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia, memaparkan berbagai aspek terkait bahaya narkoba, termasuk prevalensi penyalahgunaan, fisiologi dan farmakologi adiksi, jenis dan penggolongan narkotika, serta dampaknya di kalangan remaja.

Ia  juga menekankan pentingnya rehabilitasi bagi para pecandu narkoba dan menjelaskan alur rehabilitasi serta Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) BNN.

IMG_1638.JPG

Sebagai dosen di Fakultas Farmasi Institut Kesehatan Indonesia dan pengurus Perhimpunan Farmakologi Klinik Indonesia, dr. Erniawati membagikan wawasan komprehensif mengenai bahaya narkoba kepada para mahasiswa baru UPNVJ. Seminar ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman mahasiswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sejak awal masa perkuliahan mereka.

“Manusia itu makhluk yang sempurna, mari kita manfaatkan untuk hal yang lebih baik” ungkapnya. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya UPNVJmendukung program pemerintah untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa.

Lewat pemaparan narasumber berpengalaman seperti dr. Erniawati Lestari, diharapkan para mahasiswa baru  UPNVJ dapat memperoleh informasi akurat dan terpercaya mengenai bahaya narkoba.

IMG_1914.JPG

Berita Sebelumnya

Empat Mahasiswa Berprestasi UPNVJ Berbagi Kisah Inspiratif di PKKMB 2024

Berita Selanjutnya

Mental Health hingga Kekerasan Seksual Jadi Pembahasan di PKKMB UPNVJ 2024