Dua Mahasiswa FK UPNVJ Raih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

HumasUPNVJ – Dua mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), Abdul Lathif dan Ananda Shaafiyah dari program studi Kedokteran berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diadakan dalam rangka 12th Airlangga Ideas Competition X Simposium Nasional merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UKM Penalaran Universitas Airlangga dan bekerja sama dengan ILP2MI (Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia). Lomba ini mengusung tema Embracing the Sustainable Age: Inovasi Mahasiswa Membangun Ekosistem Ramah Lingkungan untuk Masa Depan yang Berkelanjutan.

WhatsApp_Image_2024-09-24_at_09.19.25.jpeg
Adinda dan Lathif ketika presentasi

Prestasi ini menempatkan mereka di posisi kedua dari 219 peserta yang terdiri dari 83 tim dan berasal dari 34 perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Airlangga, Surabaya pada tanggal 20-21 September 2024. Tepatnya di Aula Cenderawasih, Kampus B dan Gedung Kuliah Bersama, Kampus C.

Ditemui melalui online, Lathif dan Ananda menyampaikan perasaan senang dan bangganya kepada Tim Humas UPNVJ, “Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat senang karena lomba ini merupakan lomba pertama kami yang langsung ke luar kota untuk menjadi delegasi FK UPNVJ. Hal yang kami sukai adalah tantangan dalam penyelesaian lomba karya tulis ini dan banyak pengalaman baru yang kami dapatkan. Ada juga beberapa hal yang menjadi kesulitan dan tantangan dalam perlombaan kali ini karena dekatnya waktu perlombaan dengan jadwal ujian ditambah peejalanan yang jauh ke Surabaya yang cukup melelahkan. Namun, dengan bantuan dari orang tua, pemangku kepentingan di Fakultas, dan juga dosen pembimbing membuat kami dapat melangkah sampai di titik ini”, ungkapnya

“Walau terkendala waktu liburan dan ujian di Fakultas Kedokteran, tetapi kami merasa sudah melakukan persiapan yang baik. Beberapa hal yang kami persiapkan tentunya riset mengenai topik yang kami bawa, melakukan penelitian, menulis laporan, menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk lomba luring di Surabaya, dan yang terpenting adalah mempersiapkan mental untuk mengikuti lomba tersebut. Kami berharap teman-teman mahasiswa dapat menumbuhkan ketertarikan dan semangat yang kuat untuk mewakili kampus, fakultas, atau organisasi mahasiswa dalam berbagai perlombaan, baik akademik maupun non-akademik. Kita mempunyai peran penting untuk membawa nama baik kampus dimanapun dan kapanpun. Maka dari itu, semoga dengan momen baik ini dapat mendorong semangat para teman teman khususnya di lingkungan Fakultas Kedokteran UPN "Veteran" Jakarta untuk menjadi delegasi dalam semua kegiatan yang dapat mengharumkan nama kampus tercinta ini. Akhir kata, hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan”, Tutup Lathif dan Ananda dalam keterangan tertulisnya.

Dengan pencapaian ini, UPNVJ terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan akademik dan penelitian mahasiswa. Selamat kepada kedua mahasiswa yang telah membawa nama baik universitas! (*s)

WhatsApp_Image_2024-09-24_at_09.19.24.jpeg
Lathif dan Adinda dengan seluruh peserta

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Paduan Suara UPNVJ Sabet Medali Emas di Penabur International Choir Festival 2024

Berita Selanjutnya

UPNVJ Jajaki Kerja Sama dengan Universiti Malaysia Pahang AL-Sultan Abdullah (UMPSA)