Seminar Nasional Fivesionary Suarakan Isu Keadilan Inklusif Melalui Jurnalisme

FISIP_AIMAN1.JPG
Aiman Witjaksono sedang memberikan presentasi

HumasUPNVJ - Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran’ Jakarta (UPNVJ) Five TV menyeleng arakan nasional pada Sabtu, 14 September 2024, yang merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun Fivesionary.

Bertemakan "Be The Pioneer of an Inclusive, Accurate, and Equal Space for Voices with Journalism" dengan judul besar Fivequity (Five Equity), seminar ini dihadiri 185 peserta dari sejumlah universitas.

Seminar Five TV kali ini bertujuan memberikan ruang diskusi terbuka dalam melihat peran televisi di tengah berbagai isu keadilan. Televisi merupakan salah satu media untuk bersuara dan memperjuangkan isu-isu keadilan, dan juga sarana berekspresi serta bentuk pengabdian Five TV kepada masyarakat. 

Terdapat sesi talk show dalam seminar ini, yang hadirkan jajaran narasumber ternama di dunia jurnalistik seperti Aiman Witjaksono selaku Editor in Chief iNews, dan Manager Production CNN Indonesia Caecilia Tiara. Terdapat juga sesi diskusi bersama peserta mengenai televisi dan jurnalistik serta #Pioneerofjurnalism.  

#PioneerofJournalism menyoroti semangat untuk menjadi pelopor dalam menyuarakan kebenaran dan membawa perubahan positif melalui jurnalisme. Diharapkan melalui seminar ini, semua pihak bisa terinspirasi untuk lebih berani, kritis, dan kreatif dalam menyuarakan isu-isu terkini.

Seminar nasional Fivequity ini berlangsung pada jam 10.00- 12.30 WIB yang dimulai dari pembukaan dan sambutan oleh ketua pelaksana Fivesionary, ketua KSM Five TV dan Musa Maliki selaku Wakil Dekan III FISIP UPNVJ. Acara dilanjutkan dengan sesi talk show bersama kedua narasumber, sesi tanya jawab, serta penyerahan hadiah lomba News Anchor dan Infografis pada lomba FiveComp 2.0.

Berita Sebelumnya

Tim Peneliti UPNVJ Bahas Pemenuhan Hak Politik Penyandang Disabilitas di FGD Surakarta

Berita Selanjutnya

Paduan Suara UPNVJ Sabet Medali Emas di Penabur International Choir Festival 2024