28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, UPNVJ Gelar Upacara Bendera

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta sebagai Kampus Bela Negara, Senin 28 Oktober 2024 melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda yang bertempat di Lapangan Kampus UPNVJ Pondok Labu depan Gedung Dr. Wahidin Sudiro Husodo Fakultas Kedokteran. Upacara berlangsung pukul 07.30 WIB ini berjalan dengan tertib, khidmat, dan antusias pada upacara ini.

IMG_9879.JPG

Upacara Hari Sumpah Pemuda diikuti sekitar 300 peserta upacara, diantaranya yakni dosen tetap, tenaga kependidikan, dan partisipasi dari mahasiswa aktif. Adapun yang betindak selaku pembina upacara yaitu Rektor UPNVJ Dr. Antar Venus, MA, Comm. Sebagai pembina upacara, Rektor UPNVJ membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dalam sambutannya ia mengatakan Sumpah Pemuda hari ini sebagai manifestasi momentum bentuk perjuangan pemuda Indonesia untuk selalu menampilkan nilai-nilai agung dari generasi muda 1928 hingga sekarang. Momentum tersebut merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian lebih besar pada pembangunan Indonesia, serta berpartisipasi aktif pada agenda SDGs (Sustainable Development Goals).

Dalam proses pemaknaan tersebut, Menpora kali ini memperingati upacara Sumpah Pemuda dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar. Selanjutnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda mengajak kepada seluruh pemuda bersama-sama untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia. Hal ini akan berdampak pada pembangunan berkelanjutan Indonesia dalam sektor perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan dan sumber daya manusia dalam mencapai kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda.

Besar harapan pada upacara hari ini agar seluruh pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia, karena nantinya pemuda akan menjadi pemimpin di masa depan Indonesia. Keberlanjutan yang baik akan berdampak pada Indikator kualitas Indeks Pembangunan Pemuda.

Sebagai penutup, Rektor menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh civitas academica UPNVJ telah mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96, serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan dalam memberikan pelayanan kepemudaan yang baik, guna mencapai Indonesia yang raya dan sejahtera bagi Indonesia.

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

UPN Fotografi & Videografi Veteran Jakarta Sabet Juara 1 di JFMI Padang

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Terima Kunjungan Alumni Ikatan Tekstil UPNVJ