UPN Fotografi & Videografi Veteran Jakarta Sabet Juara 1 di JFMI Padang

UFO_UPNVJWhatsApp_Image_2024-10-24_at_11.04.03.jpeg

HumasUPNVJ - UPN Fotografi & Videografi Veteran Jakarta, salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) yang dilaksanakan di Padang, Sumatra Barat pada Kamis, 24 Oktober 2024.

UPN Fotografi & Videografi Veteran Jakarta atau disingkat sebagai UFO merupakan UKM yang bergerak di bidang seni dan fotografi.

UFO mengikuti ajang bergengsi tahunan ini sebagai upaya meningkatkan relasi komunitas fotografi mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air

Ajang JFMI ini menyuguhkan lomba fotoyang  menantang, pameran karya-karya visual yang menginspirasi, serta diskusi mendalam tentang seni fotografi. JFMI juga berperan sebagai wadah pelestarian budaya melalui keindahan visual yang ditangkap lensa, menjadikannya sebuah festival penuh makna dan kreativitas.

Dalam laporannya, Ketua UKM UFO Fikri menjelaskan bahwa para peserta JFMI merupakan organisasi fotografi mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sedangkan penyelenggara dipilih melalui musyawarah nasional setiap tahunnya, dan tahun ini kota Padang menjadi tuan rumah.

Pelaksanaan JFMI tahun ini berlangsung di beberapa lokasi di kota Padang, antara lain Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Museum Adityawarman dan Kota Tua Padang.

“JFMI ini penting untuk memperkuat jaringan antar komunitas fotografi, melestarikan budaya melalui seni visual, serta memberikan platform bagi mahasiswa untuk berkompetisi dan berbagi pengetahuan,” ungkap Fikri.

Berita Sebelumnya

Perkuat Kerja Sama Internasional, UPNVJ Kunjungi Museum KAA hingga Pemkot Bandung

Berita Selanjutnya

28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, UPNVJ Gelar Upacara Bendera